Kelebihan Dan Tantangan Berbisnis Online

Kelebihan Dan Tantangan Berbisnis Online – binisonlinesuaharumahan.com

Banyak orang yang menganggap bahwa berbisnis online itu sangat mudah, tidak memerlukan biaya besar dan dianggap sangat menguntungkan. Banyak dari mereka hanya melihat kelebihannya saja, sebenarnya dalam berbisnis online juga memiliki banyak tantangannya.

Kelebihan dan tantangannya dalam bisnis online sebaiknya sudah anda ketahui sebelum anda membangun sebuah bisnis online, karena dengan mengetahui kelebihan dan tantangannya anda bisa memprediksi sehingga anda dapat mempersiapkan dan menghadapi segala konsekuensi yang akan terjadi.

Kelebihan Dan Tantangan Berbisnis Online

Kelebihan Dan Tantangan Berbisnis Online
Qazwa.id

A. KELEBIHAN

Diantara kelebihan dalam berbisnis online sebagai berikut :

1. Dikerjakan bisa dimana dan kapan saja

Karena akses yang mudah, hanya dengan menyediakan kuota dan sinyal internet yang mempuni, proses pemasaran bisnis anda akan lebih lancar.

2. Bisa dengan modal minim

Berbisnis Online tidak harus memilki modal yang besar, asalkan anda bisa mengelola proses pemasaran produknya anda bisa memasarkannya di sosial media atau di flatprom-flatprom lainnya.

Banyak orang yang berbisnis online dengan menjadi reseller atau menjadi dropshipper dari produk orang lain Selain dapat memberikan keuntungan uang, kegiatan berbisnis online ini juga bisa untuk mengisi waktu luang menjadi lebih bermanfaat untuk anda jika masih belum mendapatkan pekerjaan.

3. Jangkauan yang luas

Semakin banyak orang yang menggunakan sosial media atau flatprom-flatprom lainnya, maka akan semakin banyak dan luas juga Jangkauan pemasaran produk dari bisnis anda.

4. Banyak pilihan model bisnis

Karena semakin banyaknya yang membangun bisnisn online sehingga bisnis yang ada akan semakin beragam, karena itulah sekarang banyak sekali pilihan untuk berbisnis.

B. TANTANGAN

Diantara tantangan dalam berbisnis online sebagai berikut :

1. Harus selalu update

Tidak hanya mempunya produk saja, dalam berbisnis anda harus aktif dan uptudate agar anda bisa menyesuaikan rencana produk bisnis sesuai perkembangan masa dan trending.

Dalam hal ini tetap harus di pertahankan hal yang menjadi ciri khas dari produk anda.

2. Persaingan pasar yang cukup ketat

Selain bisnis yang beragam, para pesaing/kompetitator bisnis pun akan semakin banyak.

Jika anda ingin membangun bisnis maka, melakukan riset marketing adalah hal yang paling utama agara anda bisa menciptakan produk yang tentunya memiliki nilai yang tinggi dan memiliki perbedaan dengan para kompetitator anda.

3. Belum ada UU dan hukum yang kuat

Karena belum adanya hukum yang kuat dalam bisnis online, maka masih banyak orang yang menyalahgunaan dari bisnis online ini sehinga tidak jarang banyak sekali korban dari penipuannya.

Hukum yang belum kuat akan semakin memunculkan korban-korban selanjutnya, karena para penipu yang menyalahgunakan flatprom-flatprom ini tidak mendapatkan hikuman sesuai kriminal yang telah mereka perbuat.

4. Penyebaran internet yang belum merata

Upaya pemerataan masih dilakukan ke berbagai tempat. Namun memang harus diakui karena sampai sekarang masih banyak tempat yang belum terjangkau oleh jaringan sehingga dapat menjadi tantangan tersendiri bagi pembisnis online yang berada di pelosok-pelosok desa.

Dapatkan informasi mengenai dunia usaha dan keuangan hanya di situs kami
http://bisnisonlineusaharumahan.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!