Berikut Hama Yang Menyebabkan Pengusaha Walet Gagal Panen

hama dan penyakit yang kerap menyerang burung walet

 

4. Semut.

Semut bisa hidup dimana saja, baik di tanah maupun di dalam ruangan sekalipun, ketika ada makanan, maka di situ semut akan berkerumun. Yang di takutkan adalah jangan sampai sarang burung walet atau kandang menjadi serangan dari semut untuk tinggal. Semut salah satu hama merugikan, bisa mengganggu produktifitas walet jika sampai semut menggerogoti sarangnya.

Cara penanganan yang bisa di lakukan adalah memberi makan yang manis-manis di luar rumah atau ruangan kandang agar ia terpancing keluar, kemudian di bakar, atau bisa juga memberikan insektisida di bagian sudut ruangan saat baru di buka agar tidak di hinggapi semut.

Itulah beberapa hama yang kerap menyerang dan menggangu siklus usaha bisnis sarang burung walet. Dengan adanya pengetahuan seperti itu berharap adaantisipasi sedini mungkin agar kita bisa menjadi pengusaha wallet yang sukses.

Rumah walet atau kandang sudah dibuat dengan biaya mahal, berharap ada sarang burung yang dapat dijual, tak tahunya rumah walet di diami oleh hama yang sangat merugikan.

 

Demikian yang sempat saya saring perihal hama yang paling sering mengganggu budidaya walet. Banyak pengusaha walet, kadang heran dengan usaha bisnis walet yang dimiliki, mestinya ia bisa merasakan gurihnya panen, namun berakhir dengan kekecewaan pasalnya ada hama yang menyerang yang tidak ia ketahui.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!