Cara Deposit Indodax Serta Fee Pemotongan

Dengan membaca artikel ini, kalian akan mengetahui bagaimana cara melakukan deposit Indodax. Apabila kalian pemula, dan baru kali ini ingin mencoba peruntungan dengan melakukan jual beli aset crypto. Maka artikel ini adalah langkah awal yang pas untuk anda ketahui !

Salah satu cara mendapatkan uang dari Indodax adalah dengan melakukan trading atau membeli aset crypto dan menjualnya di saat harganya sudah naik.

Bagaimana, cara mengetahui sebuah aset crypto baik untuk di beli ? kalian bisa membaca portal berita bisnis dan mempelajari latar belakang dan tujuan di buatnya aset crypto tersebut.

Karena umumnya sebuah aset crypto memiliki valuasi tetap. Ketika jumlah permintaan semakin bertambah, maka harganya pun akan naik seiring jumlah penggunanya.

Olehnya itu, kita bisa melihat seberapa baik aset crypto tersebut di lihat dari potensi penggunaannya. Misalnya saja, kita bisa lihat bagaimana Bitcoin melonjak tinggi, ketika di botong banyak oleh Tesla beberapa waktu lalu. Dan kemudian El Salvador menjadikan BTC sebagai legal tender. Hal itu, membuat kapitalisasi pasar meningkat drastis.

Kembali pada tujuan awal, Bagaimana cara deposit Indodax ? dan membeli aset crypto ?

Cara Deposit Indodax

Sebelum membeli aset crypto kita harus memiliki saldo pada akun kita di Indodax. Jadi jika belum punya akun silahkan daftar terlebih dahulu melalui link ini.

Setelah itu, barulah kalian melakukan deposit. Setelah deposit berhasil masuk. Kita dapat membeli aset crypto yang telah kita pilih sebelumnya.

Perlu di ketahui, proses ini harus di lakukan dengan benar. Agar saldo kita langsung masuk tanpa melakukan konfirmasi transfer terlebih dahulu.

Salsah dalam melakukan ini, bisa menyebabkan saldo tertunda bahkan hilang. Jadi perhatikan langkah-langkah di bawah ini.

1. Silahkan login pada akun Indodaxnya, lalu pilih menu Wallet | Setor Rupiah | lalu klik Saya Mengerti, Lanjutkan Deposit di bagian bawah !

cara deposit indodax

2. Setelah itu, kita perlu menginputkan jumlah / nominal yang akan di deposit dan metode pembayaran. Silahkan pilih yang mudah kita gunakan. Lalu klik Lanjutkan.

3. Nantinya, kita akan masuk ke step ke 2 yakni : Metode transfer. Di sini kita akan di berikan pilihan menggunakan salah satu dari 5 bank yang tersedia, seperti BCA, SinarMas, MayBank, Permata dan Bank Mandiri. Tinggal klik tombol pilih.

cara deposit rupiah di indodax

Cara Deposit Indodax Lewat BCA

4. Misalnya, kita memilih menggunakan Virtual Account BCA. nantinya, kita akan di berikan nomor rekening Virtuall Account tujuan transfer serta nama yang tercantum. Di sini pastikan nama dan no. rekening sesuai.

cara deposit indodax lewat bca mobile

5. Sekarang, kita buka BCA Mobile. Karena untuk Virtual Account. Hanya mendukung transfer menggunakan Mobile Banking dan Internet banking. Sedangkan untuk melalui ATM BCA tidak bisa untuk VA.

6. Lihat cara transfer Virtual Account BCA. Jika belum pernah melakukan transfer menggunakan Virtual Account. Dan jangan lupa untuk mengambil ScreenShoot bukti transfer berhasil. Untuk keperluan konfirmasi transfer jika di perlukan.

7. Setelah berhasil melakukan transfer, melalui BCA Mobile. Silahkan refresh halaman, biasanya saldo langsung masuk kurang dari 2 menit. Namun apabila belum, kalian bisa pindah ke tab Konfirmasi Transfer dan isi data yang di perlukan.

Catatan : Saya jarang menggunakan konfirmasi transfer karena deposit pakai Virtual Account langsung masuk kurang dari 1 menit.

8. Deposit yang kita transfer tadi, bisa kita lihat di bagian profil. Atau pada menu Riwayat. Apakah sudah masuk atau belum ?

Beli Aset Crypto

Seperti di sebutkan di awal, sebelum beli aset crypto. Kita perlu depostit terlebih dahulu. Setelah deposit Indodax berhasil.

Sekarnag kita bisa langsung beli aset crypto yang kita inginkan. Cara untuk beli Crypto juga mudah, di lakukan. Di sini saya hanya ingin menunjukkan bagaimana melakukaknnya. Agar kalian yakin. Karena saya tahu, kalian juga pasti bisa beli tanpa panduan ini. Tetapi, kalau ada referensi dan informasi baru. Setidaknya, kita bisa mengetahui beberapa istilah yang terkait dengan beli aset crypto.

Agar nanti kalian tidak bingung, mengapa saya tidak berhasil ? mengapa pembelian saya terpending ? bagaimana agar kita bisa langsung membeli di harga sekian dan lain sebagainya ?

1. Pilih menu Wallet,

Silahkan pilih dan klik aset Crypto yang di inginkan. Misalnya, di sini saya ingin beli Axie Infinity dengan kode AXS. Saya carai dan klik aset tersebut. Nantinya kita akan membuka popup, klik Close lalu pilih Market,

2. Pilih menu Beli Aset Crypto

Di sini yang perlu di perhatikan adalah Tipe Order. Kita bisa pilih Limit dan mode Instant. Serta persentase jumlah yang akan di beli dari saldo yang kita miliki.

Jika, kita ingin beli aset Crypto di harga tertentu, kita pilih Limit pada Type Order. Dengan menuliskan Price Limit pada kolom di bawahnya. Menggunakan ini, secara otomatis, status order akan terpending. Sampai harga yang kita inputkan pada limit Price sudah sesuai dengan harga market sebenarnya.

Jadi, kalau ada yang bertanya mengapa status pembelian saya pending ? yah, karena limit order belum pas dengan harga pasar sebenarnya. Ini akan berhasil, ketika harga sudah sesuai dengan limit.

Ini bagus di lakukan jikalau menghendaki buy di harga tertentu.

Namun, kalau kita mau langsung berhasil, silahkan pilih tipe order Market / Instant. Kemudian pilih persentase pembelian. Nantinya akan muncul etimasi jumlah aset crypto yang di dapat.

Terakhir tinggal klik Beli.

FAQ

Berapa Minimum Deposit Indodax ?

Saat ini, anda bisa melakukan deposit di Indodax minimal Rp. 10.000. Itu artinya, kalian sudah bisa jual beli aset crypto dengan nominal Rp. 10.000 itu.

Mengapa Status Order Indodax Pending ?

Order pending Indodax, karena harga yang di masukkan di bawah dari harga market. Atau harga market masih di atas dari harga yang ingin kita beli.

Misalnya, harga AXS (Axie Infinity) saat ini adalah Rp. 1.500.000. Sedangkan harga yang di inputkan untuk di beli berada di angka Rp. 1.480.000, maka status akan pending, sampai harga benar-benar turun menyentuh di 148 tersebut.

Tetapi jangan khawatir, ini akan langsung masuk, ketika harga market sudah bergerak melalui harga yang di cantumkan.

Namun, apabila kita tidak mau menunggu, kita bisa pilih Instant pada tipe order.

Berapa FEE Deposit Indodax ?

  • VA BCA, Rp 4.125 apabila di bawah Rp. 500.000, namun di atas itu, tidak di kenakan biaya.
  • Sinarmas, Rp. 3.000 jika di bawah Rp. 500.000, di potong dari jumlah transfer.
  • Permata, Rp. 3.000 juga sebagai fee pemotingan jika transfer di bawah Rp. 500.000,-
  • Mandiri, Rp. 3.000,
  • Maybank, Rp. 3.000 juga.

Kalau menggunakan OVO akan di kenakan biaya 1,5% dari deposit sebagai biaya layanan. Sedangkan untuk Alfamart Rp. 4.400,-

Jadi untuk mengentahui kepastian tidak ada perubahan dari fee atau pemotingan yang kami cantumkan ini. Hendaknya perhatikan harga saat akan melakukan deposit. Jangan sampai ada perubahan.

Itulah cara deposit Indodax dan membeli aset Crypto sebagai panduan bagi pemula yang mau melakukan investasi di dunia CryptoCurrency.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!