Cara Transfer BRI Ke BNI Lewat SMS Banking : Format Serta Biayanya !

Apakah anda belum tahu cara transfer BRI ke BNI lewat SMS Banking ? jika ia, maka ini adalah artikel yang pas untuk anda baca. Di sini akan kami berikan petunjuk, kode serta cara melakukannya.

Perlu di ketahui, bahwa SMS Banking BRI itu ada 2. Yakni SMS Banking yang menggunakan format SMS yang di kirim ke 3310. Dan SMS Banking yang menggunakan aplikasi BRI mobile.

Untuk SMS Banking yang menggunakan aplikasi, kita tidak perlu lagi menginputkan kode transfer. Ini lebih simpel dan mudah. Namun, bukan saja biaya SMS yang kita terima. Tetapi kita perlu memiliki paket data untuk menjalankan aplikasi BRI mobile itu.

Berbeda jika menggunakan format SMS, tidak perlu menggunakan smartphone. Biar HP jadul, juga bisa di gunakan. Dan kita juga bisa melakukan transaksi lain seperti halnya smartphone. Misalnya, kita tetap bisa cek saldo BRI lewat HP, cek mutasi,

Jadi untuk melakukan transfer ke bank BNI melalui SMS Banking, kalian bisa memilih salah satunya. Namun sebelum itu, pastinya no. HP kalian harus sudah terdaftar sebagai pengguna. Jika belum, kalian perlu daftar SMS Banking BRI terlebih dahulu.

Cara Transfer BRI Ke BNI Menggunakan Aplikasi SMS Banking BRI

Untuk cara ini kalian harus menggunakan aplikasi SMS Banking BRI. Jika belum punya kalian bisa download terlebih dulu aplikasi di sini untuk pengguna Android, dan appstore untuk pengguna Iphone.

Setelah terpasang, yang pertama adalah silahkan buka aplikasinya. Pilih menu Mobile Banking BRI,

Cara Transfer BRI ke BNI Lewat SMS Banking

Karena kita mau mengirim uang ke bank BNI, maka kita pilih menu Transfer,

format kode sms transfer bri ke BNI

Selanjutnya, pilih Transfer ke bank lain,

Cara Transfer BRI ke BNI menggunakan SMS Banking

Lalu berikutnya, masukkan informasi, no. rekening tujuan, jumlah transfer, bank tujuan dan apakah menggunakan konfirmasi atau tanpa konfirmasi. Apabila menggunakan konfirmasi, maka akan ada SMS pemberitahuan kalau transfer sudah berhasil. Kalau pilih tanpa konfirmasi, maka kita akan hemat pulsa SMS.

Kemudian OK, terakhir tinggal masukkan PIN transaksi. Selesai.

Transfer Dari BRI Ke BNI Menggunakan Kode Format SMS

Jika kita tidak mau menggunakan aplikasi BRI Mobile, kita juga dapat menggunakan fitur mengirim SMS. Caranya tidak sulit, kita hanya perlu menyiapkan pulsa untuk biaya pengiriman SMS. Ini sesuai dengan tarif provider masing-masing pengguna.

Kode Bank BNI

Adapun kode untuk Bank BNI yaitu : 009

Kode ini penting untuk di ketahui, karena kode ini di input diawal nomor rekening tujuan ketika tujuan transfer itu berbeda dengan bank yang di gunakan untuk mengirim.

Baik kita melakukan transfer melalui ATM, maupun transfer melalui SMS Banking. Kode bank wajib di input Lihat : kode bank BRI dan bank lainnya.

Format Transfer SMS Banking BRI Ke BNI

TRANSFER<spasi>KodeBankTujuan+NoRekening<spasi>Nominal<spasi>PIN

Jadi misalkan kita ingin mengirim 1 juta ke nomor rekening 123456789 dengan PIN SMS Banking yang kita miliki adalah 123456. Maka input SMS seperti di bawah ini !

TRANSFER 009123456789 1000000 123456

Lalu kirim ke 3300

Begitupun misalnya kalau kita ingin mengirim ke bank lain selain dari bank BNI tinggal ganti saja kode bank yang akan dikirimkan. Misalnya kita mengirim ke Mandiri. Maka caranya, tinggal ganti saja kode banknya.

Ikuti format yang ada di atas, lalu ganti kode bank BNI dengan kode bank Mandiri yaitu 008

Kirim ke 3300

Jika format cara transfer bri ke bni lewat sms banking salah, maka secara otomatis transfer tidak akan berhasil dengan munculnya notifikasi melalui SMS. Jadi pastikan kita memiliki pulsa yang cukup untuk mengirim dan menerima notifikasi.

Lihat :

Biaya Transfer BRI ke BNI Menggunakan SMS Banking

Sedangkan biaya transfer sama saja ketika kita menggunakan SMS Banking, maupun menggunakan mesin ATM. Yakni untuk transfer antar bank dari BRI ke BNI, biayanya Rp.6.500.

Biaya SMS Banking BRI

Biaya SMS Banking BRI berbeda-beda sesuai provider. Berikut tabelnya,

Pengguna Telkomsel

Jenis KartuTarif SMS MobileTarif SMS Push
Halo400,-690,-
Simpati/Loop450,-760,-
Kartu AS400,-760.-

XL Axiata

Jenis LayananTarif SMS
XL Prabayar350,-/ kirim SMS
XL Prabayar500,-/ terima SMS
XL Pascabayar250,- / Kirim SMS
XL Pascabayar500,-/ terima SMS

Axis

Jenis LayananTarif
Transaksi finansial1.100,-
Non finansial,500,-
SMS terkirim350,
SMS di terima350,-

Pengguna Indosat Ooredoo

Jenis layananTarif
Finansial1.000,-
Non finansial500,-
USSD full banking500,-
USSD push banking250,-

Jika kalian tidak ingin menggunakan SMS banking karena biaya SMS yang tinggi. Kalian bisa lihat artikel cara menonaktifkan SMS Banking BRI.

Demikianlah artikel cara transfer BRI ke BNI lewat SMS Banking. Semoga saja informasi ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!