BCA  

3 Cara Mengetahui No Kartu ATM BCA 16 Digit Yang Hilang

Kali ini kami akan berbagi mengenai cara mengetahui no kartu ATM BCA 16 Digit yang hilang. Kalian tidak perlu khawatir, kalian tidak perlu mengunjungi kantor cabang atau melakukan penggilan ke Halo BCA. Walaupun itu dapat anda lakukan, tetapi saya sarankan anda mengikuti dulu apa yang akan saya sebutkan pada artikel ini.

Pada prinsipnya, jika anda membuka rekening BCA melalui online. Maka otomatis BCA Mobile kalian akan aktif. Begitupun apabila anda membuka rekening melalui kantor cabang. Anda tetap bisa memiliki BCA Mobile.

Apabila anda memiliki BCA Mobile, Maka no kartu 16 digit tersebut bisa anda ketahui dengan mudah. Walaupun kartu ATM anda hilang.

Meskipun ATM hilang, sebenarnya kita masih bisa bertransaksi melalui ATM BCA dengan menggunakan menu Cardless pada BCA Mobile.

Lihat juga : Cara setor dan tarik tunai di Mesin ATM BCA tanpa kartu ATM

Pada prinsipnya untuk melihat 16 digit kartu ATM BCA yang hilang itu ada 3. Jadi kalian bisa melihat salah satu opsi yang kami bagikan di sini.

Cara Mengetahui No Kartu ATM BCA 16 digit yang hilang

1. Menggunakan BCA Mobile

Seperti yang saya sebutkan di awal, apabila anda memiliki aplikasi BCA Mobile, maka anda bisa menggunakan ini untuk melihat nomor kartu ATM BCA nya.

Kalian bisa, buka aplikasi tersebut. Lalu pilih m-BCA lalu masukkan kode akses aplikasinya. Setelah terbuka, pilih akun Saya yang ada di pojok kanan bawah.

Kalian akan melihat no. kartu ATM BCAnya.

2. Melalui KlikBCA,

Ini juga merupakan layanan perbankan yang paling bermanfaat. Yakni internet banking. Selain bisa di gunakan untuk bertransaksi perbankan, kalian juga bisa melihat informasi lain seperti nomor kartu ATM BCA.

Kalian bisa melihat itu dengan cara :

  1. Kunjungi situs https://ibank.klikbca.com/,
  2. Setelah itu silahkan login menggunakan User ID dan PIN kalian,
  3. Setelah itu, pilih menu Administrasi,
  4. Pilih Blokir kartu ATM,
  5. Lalu akan muncul nomor kartu serta jenis kartu ATM tersebut,
  6. Silahkan catat atau foto nomor tersebut, lalu pilih batal. Karena yang di perlukan adalah nomor kartu ATM BCAnya saja. Bukan untuk melakukan pemblokiran.

3. Melalui Email,

Ini merupakan layanan yang paling bermanfaat. Apabila kalian membuka rekening BCA melalui online. Maka biasanya, kartu ATM juga di kirimkan melalui email.

Email yang kalian gunakan saat melakukan registrasi.

Silahkan buka Inbox atau kotak masuk emailnya.

Lalu ketikkan pada kolom pencarian “Pembukaan Rekening Berhasil”, Maka, beberapa hasil yang terfilter akan muncul email dri adminBCA. Seperti berikut ini.

cara mengetahui no kartu atm bca 16 digit yang hilang

Silahkan buka email tersebut, lalu di bagian lampiran ada kartu ATM BCA. Untuk membuka lampiran tersebut, kalian harus menggunakan atau menginputkan passwordnya. Yakni : 2 angka tanggal lahir kalian, 2 angka bulan dan 2 angka tahun.

Misalnya, anda lahir di tanggal 3 bulan 4 tahun 1980, maka passwordnya adalah 030480.

cara mengetahui no kartu atm bca

Setelah anda masukkan maka anda bisa melihat, file pdf kartu ATM BCA, yang berisikan jenis, dan nomor kartunya. Seperti berikut !

Apabila anda, secara tidak sengaja menghapus email yang di kirimkan tersebut. Kalian bisa meminta bantuan Halo BCA melalui 1500888 atau menggunakan pesan whatsapp di 08111500998. Dan jangan lupa gunakan #HaloBCA untuk terhubung dengan CS online nya.

Lihat juga : Cara aktivasi kartu ATM BCA untuk bisa di gunakan bertransaksi online

Demikianlah yang dapat kami bagikan mengenai cara mengetahui no kartu ATM BCA 16 digit yang hilang pada kesempatan ini. Kalian bisa menggunakan informasi ini, ketika mencari tahu nomor kartu ATM BCA 16 digit yang hilang. Atau akses anda ke BCA Mobile di blokir, atau anda tidak punya internet banking BCA. Jadi anda bisa menggunakan opsi yang ke 3. Yakni melihatnya melalui email. Apakah jenis kartu ATM BCA Expresi, Mastercard atau lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!