Tips  

Cara Memindahkan Data Dari Memori Internal ke Memori Eksternal

http://bisnisonlineusaharumahan.com – Sering sekali menerima notifikasi yang menyatakan bahwa memori internal handphone anda sudah penuh padahal anda memilki memori eksternal yang belum diisi data sama sekali. Agar bisa mengurangi jumlah memori internal yang sudah terpakai sekaligus memanfaatkan memori eksternalnya,  anda harus bisa memindahkan datanya ke memori eksternal.

Jangan khawatir memori penuh, karena dengan memindahkan data dari memori internal ke eksternal dapat mengurangi jumlah data yang tersimpan di handphone atau memori internal anda.

Cara Memindahkan Data Dari Memori Internal ke Memori Eksternal

1. AKTIFKAN PILIHAN PENGEMBANG

Anda bisa langsung saja membuka setelan pada handphone anda memilih menu “Tentang Telpon”, setelah itu pilih menu “penyimpanan” dan pilih fitur “perangkat lunak” dan dan tekan fitur “Nomor Versi” sebanyak 7 kali. Langkah ini tentunya untuk mengaktifkan fitur pilihan pengembang.

Kembali ke menu setelan dan cari menu “pilihan pengembang”, setelah itu scrol ke bawah cari dan langsung aktifkan saja fitur “Pindah paksa ke memori eksternal”. Maka hal ini akan menampilkan pilihan menu yang ada pada setiap aplikasi (Bukan aplikasi bawaan) untuk memindahkan data, apabila anda menginginkannya.

2. KEMBALI MENU APLIKASI

Setelah itu, langkah selanjutnya anda bisa langsung kembali ke menu “aplikasi” dan cek setiap aplikasi yang sudah terdownload di handphonenya apakah sudah tersedia menu untuk memindahkan data ke memori eksternal atau belum, tapi biasanya jika anda sudah melewati langkah pertama anda sudah bisa memindahkan datanya.

Jika ternyata sudah ada, maka jika anda ingin memindahkan data bisa memakai menu perpindahan memori yang sudah tersedia.

3. PINDAHKAN DATA YANG DIINGINKAN

Jika kedua langkah sebelumnya sudah selesai anda lakukan, maka jika anda ingin memindahkan data dari aplikasi yang sudah terdownload pada handphone anda, anda bisa langsung saja memilki menu penyimpanan dan klik fitur “ubah” yakni fitur ini akan mengarahkan anda ke sistem yang nantinya akan memproses perpindahan data anda dari memori internal ke memori eksternal.

Untuk itu, jika anda akan memindahkan data maka hal penting yang harus diperhatikan adalah mengenai memori eksternal. Pastikan bahwa memori eksternal anda dapat menampung setiap data yang akan dipindahkan, yakni dengan memiliki daya tampung yang besar. Selain itu, perhatikan juga kulaitas dari memori eksternal yang sudah anda beli dan akan digunakan pilihlah memori yang memilki kualitas yang bagus, karena hal itu dapat memperngaruhi data-data yang telah anda simpan.

Jika anda sudah tahu mengenai kapasitas dan kualitas dari memori eksternal yang akan digunakan, tentunya akan lebih mudah bagi anda untuk tetap menjaga data-data yang anda miliki.

Dapatkan informasi terupdet, tips, dunia usaha dan tentang keuangan hanya di situs kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!