Ini Dia Cara Membuat Kopi Yang Enak, Dan Poin Terakhir Tidak Banyak Orang tahu !

Cara Membuat Kopi Tubruk Yang Enak

Bahan kopi yang baru di giling biasanya sedikit agak kasar. Di banding dengan kopi tubruk yang lebih halus. Mengapa ? sebab semakin halus sebuah kopi maka sari-sari kopipun akan semakin cepat ia larut.

 

Alat untuk menyeduh

Hal sepele seperti ini harus Anda perhatikan juga yaa, dari kebersihan alatnya sampai dengan jenis apa saja yang di gunakan untuk membuat kopi tubruk. Salah satunya yakni panci yang digunakan untuk memasak, teko untuk menuang air, sendok di gunakan untuk mengaduk, dan cangkir sebagai wadah kopi tersebut.

 

Rasio kopi dengan air

Cara membuat kopi yang enak poin utamanya adalah perbandingan antara kopi dengan dalam satu wadah harus pas. Seduhan atau perbandingan ini sangat penting, terkadang orang masih banyak yang belum ahli dalam hal ini, sehingga kopi yang mereka buat rasanya kurang pas. Bayangkan saja jika terlalu banyak air maka akan encer bukan? Sedangkan jika terlalu banyak kopi maka rasanya seperti bukan minum yang segar namun malah membuat kurang enak di rasakan.

Lalu bagaimana cara membandingkan rasio antara kopi dengan air? Prinsipnya yakni 1/15. Maksudnya dalam satu sisi kopi untuk 15 sisi air. Misalnya Anda menggunakan 2 gr kopi maka, gunakanlah 30 ml air. Dengan beditu akan di hasilkan cita rasa kopi yang nikmat.

 

Waktu menyeduh kopi

Tips cara membuat kopi enak yang tidak banyak orang ketahui adalah basahi kopi selama 30 detik sebelum di siram air panas. Hal ini bertujuan untuk memanaskan bubuk kopi sebelum di siram air panas. Selain itu untuk mengeluarkan gas yang terkandung dalam kopi.

Cara buat kopi tubruk dengan singkat
1. Masak air dengan suhu 89-90 derajat celcius atau sampai mendidih, kemudian diamkan 1,5 – 2 menit
2. Siapkan kopi yang akan di gunakan, biasanya kurang lebih 2 sendok teh untuk 1 cangkir kopi
3. Tuangkan air, biarkan selama 30 detik
4. Masukkan semua dosis air
5. Kopi tubruk siap di hidangkan.

Demikian tadi informasi cara buat kopi tubruk nikmat hanya dengan waktu singkat, memiliki keahlian membuat kopi dapat menjadi peluang usaha tersendiri, misalnya saja membuka warung kopi. semoga dapat bermanfaat, termakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!