Bukalapak Paylater Apa itu ?

bukalapak paylater

Disini kita akan langsung masuk ke pembahasan utama terkait apa itu Bukalapak Paylater. Bukalapak Paylater adalah salah satu fitur pembayaran terbaru di Bukalapak yang memberikan kemudahan bagi para pengguna untuk bertransaksi sekarang dan bayar nanti dalam 30 hari dan cicilan hingga tenor maksimal 12 bulan.

Bukalapak PayLater didukung dan dikelola oleh Kredivo memberikan solusi pembiayaan yang memungkinkan pembeli Bukalapak mendapatkan saldo pinjaman atau kredit limit Rp 500.000-Rp 1.000.000 yang dapat digunakan untuk membayar transaksi marketplace Bukalapak.

Kemudian setelah mengetahui apa itu Bukalapak Paylater, berikutnya anda bisa simak informasi terkait fitur utama di Bukalapak Paylater, Sama halnya dengan layanan Lazada Paylater ataupun Indodana Paylater, Bukalapak Pay Later juga memiliki fitur bayar nanti dan juga cicilan tanpa kartu kredit. Adapun penjelasan kedua fitur tersebut kalian bisa simak berikut ini :

1. Beli Sekarang Bayar Nanti

Untuk fitur pertama di Bukalapak Pay Later adalah Beli Sekarang Bayar Nanti. Pengguna nantinya bisa menggunakan metode pembayaran dengan Bukalapak Pay Later dengan memilih tempo 30 hari. Disini pengguna juga bisa menikmati bunga 0%, namun masih tetap dibebani dengan biaya admin, walaupun besaran biaya admin tidaklah terlalu besar.

2. Cicilan Tanpa Kartu Kredit

Sedangkan untuk fitur kedua adalah cicilan tanpa kartu kredit. Bukalapak Pay Later juga menghadirkan layanan cicilan tanpa menggunakan kartu kredit. Seperti disampaikan diatas bahwa pengajuan kepemilikan kartu kredit memang bisa dikatakan cukup sulit. Namun dengan adanya layanan satu ini, pengguna bisa dengan mudah membeli sebuah barang dengan metode cicilan mulai dari 3 bulan, 6 bulan hingga maksimal 12 bulan. Penting diketahui untuk pemilihan tenor akan berpengaruh pada denda dan juga besaran cicilan dibayarkan per bulan.

Limit Bukalapak Paylater

Setelah mengetahui informasi diatas mengenai apa itu Bukalapak Paylater dan juga fitur unggulan. Berikutnya kami akan membahas mengenai limit Bukalapak Pay Later. Pengajuan layanan Paylater milik Bukalapak sendiri memanglah cukup mudah, baik dalam hal persyaratan maupun langkah-langkahnya. Setelah pengguna berhasil mengajukan layanan tersebut, nantinya akan mendapatkan limit kredit. Besaran limit kredit didapatkan masing-masing pengguna juga berbeda-beda. Namun untuk minimal limit kredit diberikan biasanya mulai dari Rp 500.000. Sedangkan untuk limit kredit maksimal adalah sebesar Rp 3 Juta.

Bagi kalian yang mendapatkan limit kecil ketika mengajukan limit kredit Bukalapak Pay Later, kalian tidak perlu khawatir karena limit tersebut masih bisa naik. Adapun cara menaikkan limit Bukalapak Paylater ini adalah dengan terus melakukan transaksi rutin dengan menggunakan metode pembayaran Bukalapak Pay Later. Selain itu usahakan juga untuk membayar tagihan tepat waktu agar tidak dikenai biaya keterlambatan serta menurunnya skor kredit kalian.

Bunga, Biaya, Tenor & Denda

Lanjut ke pembahasan berikutnya adalah mengenai suku bunga, biaya, tenor dan juga denda keterlambatan pembayaran tagihan Bukalapak Pay Later.

Pertama adalah mengenai suku bunga, penting diketahui bahwa disini tidak ada bunga, namun diganti dengan biaya layanan minimal sebesar Rp 20.000 dan dibayarkan di setiap bulannya ketika menggunakan metode cicilan. Sedangkan untuk tenor cicilan sendiri sudah kami sebutkan diatas bahwa kalian bisa memilih tenor mulai dari 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan. Kemudian untuk perihal denda keterlambatan, disini kalian juga wajib mengetahui besaran denda yang bisa diperoleh jika telat bayar tagihan. Lebih jelasnya simak tabel di bawah ini.

KeterlambatanJumlah TagihanTotal Denda (6%+4%)Total Tagihan
1 hari terlambatRp 100.000Rp 10.000Rp 110.000
31 hari terlambatRp 110.000Rp 11.000Rp 121.000
61hari terlambatRp 121.000Rp 12.100Rp 133.100
91ari terlambatRp 133.000Rp 13.310Rp 146.410

Keunggulan & Kekurangan Bukalapak Paylater

Dan di pembahasan akhir ini adalah mengenai kelebihan dan kekurangan Bukalapak Pay Later. Penting diketahui disini bahwa Bukalapak Pay Later memiliki kelebihan dan juga kekurangan yang wajib kalian simak di bawah ini.

Kelebihan

  • Verifikasi pengajuan cepat
  • Syarat mudah
  • Biaya layanan transaksi rendah
  • Limit kredit besar
  • Suku bunga bersaing
  • Pengguna tidak akan dikenakan biaya layanan apabila mengajukan permohonan pengembalian dana penuh atau full refund
  • Pembayaran tagihan dapat dilakukan menggunakan cara pembayaran virtual account atau gerai seperti Alfamart, Indomaret serta Pos Indonesia

Kekurangan

  • Hanya bisa digunakan oleh pembeli terpilih yang berdomisili di wilayah tertentu
  • Hanya bisa digunakan untuk melakukan pembayaran pembelian barang di aplikasi Bukalapak
  • Pembayaran transaksi hanya dapat dilakukan secara cicilan karena hanya menerima full payment
  • Pengguna tidak bisa melakukan perubahan tanggal penagihan dan tanggal jatuh tempo pembayaran
  • Adanya biaya keterlambatan pembayaran yang cukup besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!