Berbagai Jenis Harga Makanan Pokok Naik Pesat

http://bisnisonlineusaharumahan.com-Perbincangan masyarakat memang tak habis-habisnya mengeluhkan berbagai kenaikan harga dari makanan pokok.

Banyak diantara mereka yang sulit memenuhi kebutuhan karena uang yang terbatas namun harga kebutuhan hidup yaitu makanan pokok mulai naik pesat.

Disangka setelah melewati bulan ramadhan sebelunya harga makanana pokok bisa mengalami penurunan, namun ternyata malah justru semakin banyak jenis dari makanan pokok yang harganya naik sangat pesat.

Hal ini tentunya harus anda sekalian ketahui, agar anda bisa mempersiapkan terlebih dahulu uang sebelum anda berbelanja.

Kami beritahukan beberapa jenis makanan poko yang mengalami kenaikan harga, simak penjelasannya berikut.

Jenis-Jenis Makanan Pokok Yang Mengalami Kenaikan Harga Sangat Pesat

1. CABAI
CNBC Indonesia

Cabai memang masih banyak diperbincangkan oleh para pembeli di pasar, harga cabai sebelumnya Rp 60.000/kg dan sekarang mengalami kenaikan menjadi Rp 100.000/kg.

Sudah dalam waktu yang lama ini cabai memang masih belum ada penurunan dalam segi harga sehingga sampai saat ini masih menjadi alasan mengeluhkan para pembeli dipasar.

2. BAWANG MERAH
Kompas.com

Akhir-akhir ini harga bawang merah juga justru ikutan naik yakni dari harga sebelumnya Rp 25.000/kg mengalami kenaikan menjadi Rp 60.000 (dalam bentuk eceran).

3. SEMBAKO

mitraumkm.com

Diantaranya sembako yang mengalami kenaikan harga sampai Rp 80.000, Terigu juga dan berbagai macam makanan yang terbuat dari sejenisnya mengalami kenaikan harga 5% dari sebelumnya.

4. SAYUR-SAYURAN
Kompas.com

Sayur-Sayuran yang disangka masyarakat tidak akan mengalami kenaikan harga, namun nyatanya sayuran pun mengalami kenaikan harga.

Jenis Sayur-Sayuran yang mengalami kenaikan harga diantaranya kol, sawi, kangkung dan masih ada lainnya juga.

Selain ke 4 jenis makanan pokok diatas yang disebutkan, bumbu dapur dan telur juga harganya sudah bisa disebut stabil namun harganya memang masih terlampau jauh dari harga normalnya. Telur harga stabil sekarang yaitu Rp 28.000 (Masih cukup tinggi), harga normalnya yaitu Rp 20.000 – Rp 22.000, jika harga maksimum telur bisa sampai Rp 30.000 keatas.

Syukurnya harga minyak sudah stabil, sekarang harga minyak goreng kisaran harga Rp 15.000, penurunan harga minyak goreng cukup membantu masyarakat ditengah-tengah kenaikan berbagai macam jenis makanan pokok.

Alasan mengapa sekarang makanan pokok begitu mahal, para penjual mengatakan karena pasokan yang dimiliki sumber utama sedang sedikit sehingga berpengaruh pada harga disetiap jenis makanan pokonya.

Hal ini tentunya membuat para penjual dan pembeli dituntut harus pintar dalam mengatur pengeluaran keuangan, sehingga kebutuhan bisa tetap tercukupi.

Dapatkan selalu mengenai informasi dunia usaha dan keuangan hanya di situs kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!