BCA  

Begini Penjelasan Tentang Apa itu Kredit Tanpa Agunan

kredit tanpa agunan

Banyak orang mencari penjelasan tentang apa itu kredit tanpa agunan . dalam artikel kali ini kami akan membahas tentang penjelasan apa itu kredit tanpa agunan (KTA), simak selengkapnya .

Kredit Tanpa Agunan (KTA) merupakan salah satu fasilitas diperuntukan nasabah yang memiliki keinginan untuk mengajukan pinjaman tanpa menggunakan jaminan atau agunan.

Kredit Tanpa Agunan (KTA) adalah pinjaman yang memberikan fasilitas kredit tanpa membebankan nasabah untuk mempersiapkan suatu aset untuk dijadikan jaminan atas pinjaman tersebut.

KTA BCA yang kita kenal dengan produk BCA Personal Loan, memiliki fasilitas kredit tanpa agunan yang diperuntukan untuk karyawan, wiraswasta maupun pekerja profesional dimana KTA ini dapat membantu nasabah dalam hal urusan pembiayaan seperti biaya pendidikan, modal usaha, renovasi rumah, dan kebutuhan lainnya.

Apa Keuntungan BCA Personal Loan ?

selain persyaratan yang tidak membebankan jaminan, layanan kredit tanpa agunan juga menawarkan berbagai keuntungan lain pada nasabah, antara lain :

1. Persyaratan tidak sulit dan layanan terpercaya

Nasabah BCA akan mendapatkan kemudahan saat ingin mengajukan BCA Personal Loan karena persyaratannya tergolong tidak sulit. Selain itu, layanan perbankan lebih bisa dipercaya dalam memberikan pinjaman untuk berbagai kalangan nasabah.

2. Proses cepat dengan pilihan jangka waktu pinjaman yang fleksibel

Proses pengajuan dan persetujuan BCA Personal Loan membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 10 hari kerja setelah pengajuan dan dokumen lengkap diterima. Dana akan dicairkan kurang lebih 1 hari kerja setelah persetujuan. Selain itu, jangka waktu pinjaman pun terbilang fleksibel dan dapat disesuaikan dengan kemampuan nasabah, yakni 12 bulan, 24 bulan, dan 36 bulan.

3. Suku bunga ringan

Berikut syarat untuk nasabah yang ingin melakukan pengajuan BCA Personal Loan, antara lain:

    • Warga Negara Indonesia
    • Batas usia minimum 21 tahun & maksimum 55 tahun (pada saat BCA Personal Loan lunas)
    • Penghasilan/bulan:
      • Minimal Rp 2,5 juta untuk Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan dan Batam
      • Minimal Rp 2 juta untuk daerah lainnya
    • Karyawan yang merupakan peserta/karyawan dari peserta fasilitas Payroll BCA, atau minimum keanggotaan Kartu Kredit BCA selama 1 (satu) tahun

Wiraswasta & profesional dengan minimum keanggotaan Kartu Kredit BCA selama 1 (satu) tahun

  • Dokumen yang dibutuhkan sesuai pekerjaan nasabah
Jenis DokumenAsli/CopyKaryawanWiraswastaProfesional
Aplikasi PengajuanAsli
KTP elektronik/PasporCopy
Izin Usaha/TDI/TDP/Surat Izin Praktek*Copy
Keterangan Penghasilan/Slip Gaji**Copy
NPWP***Copy

Semua dokumen yang telah dikirim, tidak dapat dikembalikan

✓ = Wajib dilengkapi

*Diminta hanya jika diperlukan

**Copy surat keterangan penghasilan/slip gaji wajib untuk karyawan yang tempat bekerjanya tidak mendaftarkan karyawan dalam fasilitas Payroll BCA; dan copy rekening bank utama selain BCA selama 3 bulan terakhir untuk wiraswasta dan profesional

***Untuk pengajuan sampai dengan Rp 50 juta jika belum/tidak memiliki NPWP, maka wajib mengisi surat pernyataan belum/tidak memiliki NPWP

Lokasi Pengajuan BCA Personal Loan

untuk saat ini pengajuan BCA Personal Loan dapat diajukan di kota Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Magelang, Surakarta, Surabaya, Mojokerto, Medan, Batam, Tanjung Pinang, Palembang, Denpasar, Cakranegara, dan Makassar.

Demikian Informasi tentang Apa itu Kredit Tanpa Agunan semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kalian yang berencana mengajukan BCA Personal loan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!