Bagi Kamu Yang Mau Investasi Begini Cara Daftar Ajaib Paltform Investasi Masa Kini

cara daftar ajaib

Ajaib adalah aplikasi untuk investasi reksa dana dan saham secara online, Ajaib sendiri sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan, sehingga berinvestasi di platform tersebut terjaga keamanannya.

Jika Anda berinvestasi reksa dana di Ajaib, maka dana investasi Anda akan dikelola langsung oleh Manajer Investasi. apabila kamu berinvestasi sahan, dana harus ditransfer ke rekening dana nasabah (RDN) dan hanya dapat dicairkan melalui rekening yang terdaftar.

Tak hanya itu, setiap transaksi di Ajaib baru akan dijalankan setelah memperoleh autentikasi dari Anda selaku investor.

Selain aman, untuk mendaftar Ajaib sangat mudah. Kamu juga tidak perlu datang ke kantor untuk menyerahkan dokumen persyaratan. Sebab membuat akun Ajaib bisa dengan ponsel pintar yang Kamu gunakan sehari-hari.

Simak Selengkapnya Bagaimana Cara Mendaftar Platform Ajaib Sekuritas:

1. Unduh Aplikasi Ajaib

Langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu mengunduh aplikasi Ajaib terlebih dahulu di Play Store atau App Store. Saat mengunduh, pastikan koneksi stabil agar tidak menggangu proses pemasangan aplikasi di smartphone.

2. Mendaftar Akun

Cara daftar Ajaib sekuritas selanjutnya yaitu membuat akun dengan cara sebagai berikut:

  • Klik opsi “Daftar”.
  • Kemudian isi e-mail dan password.
  • Lalu konfirmasi email yang Anda gunakan untuk mendaftar.
  • Masukan kode refferal jika memiliki.

3. Masuk dan Buka Akun Saham

Tahap berikutnya yaitu login ke akun yang sudah Anda buat. Setelah itu, klik opsi “Buka akun saham” yang ada di pojok kiri atas. Kemudian Anda bisa pilih “Saham” untuk masuk ke tahap selanjutnya.

4. Membuat Rekening Saham

Tahap ini mengharuskan Kamu mengisi seluruh kolom formulir sebanyak enam halaman. Seluruh kolom yang tidak ada tulisan opsional, artinya harus diisi. Jika kolom tersebut tidak diisi maka Kamu tidak dapat melanjutkan ke tahap berikut.

Formulir untuk rekening saham juga otomatis menjadi rekening dana nasabah (RDN). Pembukaan rekening saham wajib dilakukan agar Kamu bisa bertransaksi di Ajaib.

Data yang Kamu masukan nantinya akan tercatat di Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI). Rekening tersebut menjadi tempat untuk Kamu menyimpan saham yang sudah dibeli.

RDN berguna agarKamu memiliki rekening bank sendiri untuk menyelesaikan transaksi saham. Tujuan adanya RDN yaitu untuk menyimpan dana Kamu yang tidak dibelikan saham.

5. Unggah Dokumen

Cara daftar Ajaib yang terakhir yaitu mengunggah dokumen yang diperlukan. Misalnya, video yang mengharuskan Anda mengucapkan kalimat yang sudah disiapkan oleh Ajaib.

Pastikan dokumen tersebut memiliki resolusi terbaik. Setelah seluruh tahap pendaftaran selesai, kini Kamu hanya perlu menunggu verifikasi data. Proses ini membutuhkan waktu kurang lebih 1 x 24 jam. Apabila data yang Kamu input telah terverifikasi, maka Kamu bisa langsung membeli saham di Ajaib.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!