Bisnis  

Apa Saja yang Harus Diperhatikan saat Memilih Jasa Penjahit

Apa Saja yang Harus Diperhatikan saat Memilih Jasa Penjahit
Bisnis Ekonomi

http://bisnisonlineusaharumahan.com – Apa Saja yang Harus Diperhatikan saat Memilih Jasa Penjahit. Agar anda tidak salah memilih kerja sama dengan jasa konveksi,

sebaiknya anda ketahui terlebih dahulu apa saja hal yang harus diperhatikan saat akan memilik jasa penjahit untuk suatu bisnis.

Berikut hal-hal hang harus anda perhatikan tentunya sebagai upaya atau solusi agaram anda bisa bekerja sama dengan suatu konveksi yang sudah terjamin secara pelayanannya, kualitas produksinya dan lain sebagainya.

Yuk, simak berikut penjelasannya.

Apa Saja yang Harus Diperhatikan saat Memilih Jasa Penjahit

1. PROFIL

Mengetahui profil dari jasa penjahit yang anda gunakan adalah supaya anda bisa tahu mengenai apa saja yang berhubungan dengan jasa tersebut.

Seperti latar belakangnya, bagaimana pelayanannya, kualitas serta sampel yang nantinya akan digunakan untuk usaha pakaian anda.

Mengetahui kontak tentu sangat diperlukan juga yakni untuk bisa menghubungi,  berkomunikasi dan mengkonfirmasi lebih lanjut mengenai setiap pengembangan proses produksinya.

2. TARGET PENYELESAIAN

Anda perlu juga Mengetahui dari target penyelesaian Setiap pemesanan jumlah produksi tertentu.

Hal ini agar anda tau seberapa tepat waktunya jasa jahit yang anda gunakan untuk keberlangsungan usaha pakaian anda.

3. KEMITRAAN

Sebagai pertimbangan anda bisa mencari tau siapa saja atau perusahaan dimana saja yang sudah bekerja sama dengan jasa penjahit yang anda akan gunakan.

Hal ini agar anda mengetahui seberapa terpakainya hasil produksi mereka dalam dunia produksi pakaian dalam segi kualitas maupun setiap motif yang digunakannya.

Semakin banyak yang bermitra maka akan semakin mudah menguatkan kepercayaan anda mengenai jasa penjahit tersebut.

4. HARGA

Biasanya untuk harga produksi pakaian secara borongan itu berbeda-beda, sesuai tawaran dari setiap konveksinya.

Untuk itu, anda bisa memilih jasa penjahit/konveksi dengan kualifikasi berikut yakni yang harganya tidak terlalu mahal cukup untuk usaha pakaian anda memiliki kualitas produksi yang baik

serta penggunaan bahan bajunya yang tidak terlalu banyak.

5. PELAYANAN

Secara pelayanannya pun harus anda perhatikan, baik atau tidaknya pelayanan dari jasa yang anda gunakan.

Pastikan bahwa pelayanan yang diberikan bisa menjaga kepercayaan anda untuk bisa tetap memproduksi pakaian disana serta pelayanannya bisa membuat anda merasa nyaman saat sudah bekerja sama dengan pihak yang bersangkutannya.

6. GARANSI/JAMINAN

Untuk meminimalisir kerusakan serta kerugian anda bisa mencari tau mengenai konveksi yang memilki garansi atau jaminan yang bisa menjamin dari kelancaran setiap produksi pakaiannya.

7. TATA CARA PEMBAYARAN

Tata cara pembayarannya bisa diawal atau pun di akhir setelah selesai produksi pakaiannya.

Untuk poin ini tentunya anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu mengenai keputusan yang lebih baik yang mana, yang bisa anda gunakan.

Perbedaannya apabila melakukan pembayaran diawal tentunya anda belum memiliki kepastian hasil produksi yang sesuai harapan anda saat memulai bekerja sama dengan pihak konveksi,

sedangkan pembayaran diakhiri yakni setelah selesai produksi anda bisa melakukan kontrol serta memastikan bahwa produknya sudah memilki kelayakan untuk usaha anda.

8. PENJAHIT SESUAI DOMISILI

Pilihlah penggunaan jasa penjahit yang berdomisili dekat dengan usaha anda, agar nantinya bisa lebih mudah untuk pengantaran hasil produknya.

Sehingga secara transformasi tidak mengeluarkan biaya yang cukup besar.

9. JASA DELIVERY

Tentunya apabila anda tidak memiliki kendaraan pribadi untuk mengambil hasil produksi pakaiannya, pastikan anda memilih bekerja sama dengan konveksi yang memiliki jasa jahit sekaligus jasa antarnya.

10. KEBERLANGSUNGAN  KOMUNIKASI

Keberlangsungan komunikasi antara pihak konveksi dan anda sebagai pemilik usaha tentunya harus selalu terjaga, karena dengan komunikasi baik akan menumbuhkan hubungan kerja sama yang baik juga.

Serta dengan komunikasilah agar anda bisa selalu mengontrol setiap proses produksinya, baik itu dalam segi kualitas produk yang dihasilkan.

Karena pada konveksi sendiri tentunya meskipun sudah memenuhi kualifikasi yang telah disebutkan diatas

tentunya anda tetap harus berjaga-jaga agar produksi pakaian anda bisa selalu baik dan sesuai harapan konsumennya.

Nah, itulah beberapa hal yang harus anda perhatikan saat akan memilih ataupun bekerja sama dengan suatu konveksi untuk memproduksi pakaian dari usaha bisnis anda.

Dapatkan selalu informasi terupdate, tips dan mengenai dunia usaha dan keuangan hanya di situs kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!