Alat Alat Yang Berukuran Kecil Untuk Usaha Furniture

http://bisnisonlineusaharumahan.com-Dalam Artikel ini masih membahas mengenai dunia usaha furniture, pada kali ini akan dituliskan mengenai alat-alat kecil yang jarang disebutkan namun sering digunakan dalam membuat produk furniture.

Diantaranya alat-alat kecil tersebut ada Mata kater, kikir, hikgen, amplas, serutan manual, dempul, meteran dan mata tuter, simak penjelasan berikutnya.

Alat Alat Yang Berukuran Kecil Untuk Usaha Furniture

1. MATA KATER

Mata kater memiliki fungsi yakni untuk meratakan ejing, yakni seperti sudut nya yang memiliki sisa dan harus diratakan menggunakan mata kater.

Mata kater ini gampang tumpukan sehingga harus sering diganti.

2. KIKIR

Kikir ada banyak jenisnya, namun yang sering digunakan ialah kikir tangan yang berfungsi untuk meratakan apl. Pada usaha furniture paling sering dipakai yakni jenis kikir yang lurus dan rata.

3. HIKGAN

Fungsinya untuk mencairkan lem, antara permukaan APL dan triple yang akan ditempelkan. Dengan menggunakan hikgen sendiri agar lem yang menempelnya bisa melekat lebih baik dan rapih.

4. Amplas

Sebelum lem kayu di amplasin terlebih dahulu agar teksturnya tidak kasar, ukuran amplas yang sering dipakai ialah ukuran 240.

mengukur kekasaran amplas bisa dilihat dari angkanya yang paling kecil, semakin kecil ukurannya maka amplasnya akan semakin kasar.

5. SERUTAN MANUAL

Serutan manual memiliki Fungsi untuk meratakan bagian kayu yang lebih dan bergelinjul sehingga bisa menjqdikan kayu tersebut terlihat rapih dan sesuai ukurannya.

6. DEMPUL

Dempul adalah penambal. Selalu dipakai untuk ejing yang berlubang, intinya untuk menambal ejing yang berlubang anda bisa menggunakan dempul.

7. METERAN

Meteran adalah alat yang dipakai untuk mengukur APL, triplek dan kayu lainnya. Anda tidak bisa menggunakan meteran digital dalam mengukur barang barang furniture, karena meteran manuallah yang bisa digunakan untuk mengukur dari sudut ujung APL/triplek/kayu ke sudut ujung lainnya.

8. MATA RUTER

Mata ruter ini berfungsi untuk merapihkan APL, atau sebagai alat pembuka rel tanam untuk lemari.

Itulah 8 jenis alat-alat ukuran kecil yang biasa dipakai pada usaha furniture, masih banyak jenis yang lainnya akan ditulis pada artikel selanjutnya ya.

Dapatkan informasi mengenai dunia usaha dan keuangan hanya di situs kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!