5 Usaha Yang Menjanjikan Untuk Anak Muda

5 USAHA YANG MENJANJIKAN UNTUK ANAK MUDA

Setelah dua tahun lamanya wabah covid-19 hadir, akhirnya keadaan bisa pulih kembali sehingga dapat menjalankan berbagai aktivitas seperti semula.

Adaptasi dua tahun sebelumnya cukup menunjukan perubahan yang drastis dalam segala aspek kehidupan, entah itu secara budaya, sosial, politik, pendidikan sampai berdampak besar pada situasi ekonominya.

tentunya tahun 2022 ini adalah titik awal untuk memulai kembali, sudah banyak orang mulai memikirkan dan membuat rencana untuk membangun usaha yang mereka impikan.

Segala upaya dan usaha telah dilakukan oleh kalangan masyarakan untuk meningkatkan kembali taraf kehidupannya.

Alih-alih membahas ekonomi ternyata setelah dua tahun sebelumnya banyak sekali perubahan yang signifikan dalam sistem usaha/bisnis seperti jenis bisnisnya yang berubah, cara pemasarannya, konsumennya pun sama.

Nah, pada artikel kali ini bahasan yang sangat menarik untuk para muda-mudi yang ingin bisa berpenghasilan sendiri, simak selengkapnya 5 usaha yang menjanjikan bisa membantu menjadikan anak muda yang sukses.

5 USAHA YANG MENJANJIKAN UNTUK ANAK MUDA

1. TIKTOKERS

Meskipun platfrom tiktok ini masih baru beoperasi di indonesia, mungkin sekitar tahun 2017 atau 2018, tapi, sekarang ini tiktok bisa menjanjikan prospek sukses berusaha apabila ketika kita bisa mengoptimalkan penggunaannya.

Tentu, ketika kita mampu mempromosikan jasa dari diri kita sendiri atau produk yang kita miliki ataupun menyampaikan suatu pesan sehingga dapat menarik perhatian masyarakat hal itu dapat menjadi peluang besar untuk membangun usaha.

Tidak jarang orang yang sukses dari platfrom ini disebabkan konten yang mereka buat sangat menarik dan dapat memenuhi kebutuhan para pengguna lainya.

2. YOUTUBERS

Berbeda dengan tiktok, youtube justru memiliki essence.

Masih dalam bentuk membuat konten menjadi youtubers juga perlu kemampuan yang cakap apalagi karena konten dalam platfrom ini justru memiliki durasi yang panjang,

sehingga banyak sekali orang yang menjadi yuotubers itu membuat konten-konten kreatif dan unik seperti halnya kuliner, mentor, broadcast dan masih banyak lagi.

Untuk bisa mendapat edsense konten yang dibuat youtubers haruslah dapat menarik supaya banyak menontonnya, semakin banyak view nya akan semakin besar juga edsense yang seorang youtubers dapatkan.

Tapi ada hal yang harus youtubers pemula ketahui, terlalu mengharapkan adsense dan memulai proses dari nol itu peluang usaha yang akan didapatkan akan sangat minim untuk menghasilkan uang.

Tapi, kalo anda bisa menjadikan youtube ini sebagai media yang dapat anda gunakan untuk mempromosikan jasa, atau bisnis yang anda miliki ini sangat berguna dan sekaligus menghasilkan uang.

Apalagi ketika subscribe youtube anda sudah sangat banyak maka ketika anda mempromosikannya atau mengendors tidak hanya mendapatkan barangnya, namun, anda juga akan mendapatkan uang dari hasil barang yang kamu endorse tadi.

3. SELEBGRAM

Selebgram adalah singkatan dari selebriti instagram. Selebgram ini biasanya sudah memiliki followers yang banyak sehingga dapat melakukan berbagai endorsement,

seringkali banyak peminat yang ingin mempromosikan produk mereka melalui selebgram. Dalam hal ini kedua pihak bisa saja sama-sama mendapatkan keuntungan,

baik itu selebgram yg mendapatkan sesuatu yang diberikan dari orang yang produknya di promosikan dan juga keuntungan dari pihak yang dipromosikan bisa mendapatkan lebih banyak konsumen yang menggunakan produk atau jasa bisni yang mereka buat.

Peluang membuka usaha produk atau jasa di instagram sangat bagus, karena sekarang memang banyak masyarakat yang sudah menggunakan sosial media, dan instagram sendiri adalah platfrom terbesar di Indonesia.

4. RESELLER

Reseller adalah pemasok barang yang dibeli dari suplier, dan menjual kembali kepada konsumen dengan harga yang lebih besar dari dari modalnya.

Peluang usaha menjadi reseller juga tidak menutup kemungkinan bisa mendapatkan keuntungan yang tinggi, namun memang menjadi reseller membutuhkan kemampuan dalam mempromosikan produk yang ingin di jual.

Reseller juga sangat harus diharuskan untuk memahami sistem digital marketing atau e-commerce sebagai sarana dalam membangun usahanya.

5. DROPSHIPPER

Menjadi dropshipper seringkali dikatakan minim resiko karena menjadi dropshipper ini tidak perlu stok barang hanya perlu menjadi makelar sebagai penghubung antara suplier dan konsumen.

Tapi, tidak seperti itu juga, justru menjadi dropshipper akan sulit jika tidak memiliki kemampuan memahami digital marketik ataupun e-commerce.

Untuk itu sebagai solusinya biasanya dropshipper selalu bergabung dengan komunitas-komunitas yang mengadakan program jasa dropshipper,

selain itu jika anda telah bergabung dengan komunitas tersebut maka anda akan mendapatkan beberapa fasilitas dan tidak jarang banyak yang mengadakan pelatihan langsung untuk meningkatkan pengetahuan mengenai bidang digital marketing dan lainnya.

Ketika anda sudah mengetahui peluang usaha yang menjanjikan, bersegeralah mengambil setiap peluangnya, pertimbangkanlah dan susun rencana usaha sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Sehingga kamu bisa menjadi seseorang yang berpenghasilan.

Sekian yang dapat kami sampaikan, semoga artikel ini bisa membantu masalah yang sedang anda hadapi. Terimakasih.
Jangan lupa baca juga tutorial mengenai dunia usaha dan keuangan di bisnisonlineusaharumahan.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!