3 Ide Bisnis Untuk Pemula di Tahun 2022

3 IDE BISNIS UNTUK PEMULA DI TAHUN 2022
freepik.com

3 IDE BISNIS UNTUK PEMULA DI TAHUN 2022 – bisnisonlineusaharumahan.com

Artikel kali ini akan membahas mengenai ide bisnis yang cocok dan direkomendasikan untuk para pembisnis pemula di tahun 2022.

Tapi, kami sarankan agar anda tetap memiliki inovasi sendiri agar nantinya produk yang ada buat berbeda dengan produk lainnya.

Karena ternyata ide bisnis ini memang sudah ada sejak dulu dan untuk memanfaatkan peluang ini akan membuat anda bertanya-tanya.

Dalam tulisan ini kami akan memberi tahu bahasan tentang bagaimana caranya agar memulai 3 ide bisnis ini dan bagaimana agar anda mengetahui apa yang membuat opportunity dari ide bisnis ini lebih menarik di tahun 2022.

Ide bisnis ini bisa dimulai dengan modal yang minim, namun ketika anda sudah memiliki cash flow atau sudah mempunyai pendapatan, anda bisa melakukan ekspansi dan akhirnya anda bisa mengevolusinya.

IDE BISNIS UNTUK PEMULA DI TAHUN 2022

1. WHITE LABEL

White label digital agency

Jika anda merasa asing dengan “white label” cobalah untuk mencari tau tentang produk ini, pastinya ketika anda sudah melihat gambar-gambar yang muncul dalam beranda anda akan merasa bahwa produk ini memang sudah sangat banyak digunakan di sekeliling anda dan memang sudah setrending itu sekarang.

Namun, ada yang harus anda ketahui bahwa produk ini sedang populer dan anda pasti tahu bahwa produk ini dijual dengan harga yang cukup mahal.

Hal menarik dari white label adalah pembisnis pemula tidak akan lagi kesulitan ketika menginginkan produk yg dibuat harus sangat bagus beserta designnya yang sangat menarik untuk dijual ke kostumer.

Sebagai pembisnis pemula juga anda tidak perlu kesulitan lagi untuk memikirkan perizinan ataupun R&Dnya.

Perbandingan white label dengan produk sendiri. Sebenernya ada produsen yang generik, produsen tersebut menjual produknya ke semua orang, produk ini bisa dibranding dan memang biasanya white label ini diperuntukan untuk reseller.

Contoh dari white label sendiri adalah seperti kaos-kaos, totebag, gift, boneka dan masih banyak lagi.

Produk white label yang sudah di branding harganya akan berkali lipat dengan modal sebelumnya.

Untuk memulai bisnis ini pemula harus decide dulu produknya, mencari flatprom yang menyediakan white label yang belum di branding atau anda bisa juga membuat branding sendiri.

Salah satu yang paling umum untuk costum products adalah website ciptaloka.com atau masih banyak sekali costum products lain, dimana mereka menjual barang-barang plain yang anda bisa custom dan akhirnya bisa anda branding sendiri.

Kunci dari suksesnya white label ada dua yaitu rebranding atau repackaging, untuk menaikan harganya sampai 5x lipat tergantung 2 hal ini.

Selanjutnya kalo anda sebagai white label reseller jika sudah menemukan produknya, langkah selanjutnya adalah bagaimana caranya anda membuat branding produknya seakan produk itu terlihat mahal.

Tapi, jika modal yang anda punya kecil white label bisa diorder tanpa harus stok barangnya. Misalnya dalam beberapa platfrom costum products biasanya ada 3 langkah, yaitu:
1. Orderan masuk
2. Order ke platfrom
3. kirim ke client atau kostumer

selain itu ada langkah yang lebih ekstra, yaitu :
1. Orderan masuk
2. Kirim ke rumah
3. Packaging sendiri menjadi lebih bagus
4. Kirim ke costumer

jika anda ingin lebih simple anda bisa memilih langkah pertama untuk menjual produknya.

2. FRELANCE MENJADI AGENCY

bisnis.com

Untuk pembisnis freelance adalah ide yang bagus untuk pemula yang membangun bisnis, karena freelance ini membutuhkan skill bukan modal.

Tapi, frelance bukan bisnis sampai menjadi agency. Ada poin-poin penting yg harus anda lakukan jika ingin memanfaatkan ide bisnis ini, anda harus mengerti bahwa agency semakin banyak, semakin banyak orang yang menyediakan jasa untuk kostumer.

Ada 3 poin yang harus anda perhatikan, yaitu :
1. Jangan main di mass market
2. Sekarang jamannya membangun reputasi bukan portofolio, karena dijaman konten sebagai agency harus mengeluarkan karya-karya anda miliki di sosial media seperti di tik tok, instagram atau lainnya.

Apalagi jika hasil kerja anda mendapatkan recognition misalnya award dan achievement.

3. Charge berdasarkan result

Sebagai pembisnis pemula 3 poin tersebut adalah hal yang harus anda siapkan sebelum memulai bisnisnya.

3. NICHE MARKET RETAILER

Accurate online

Niche market retailer ini adalah seperti jualan online namun anda sebagai pembisnis pemula harus fokus terhadap niche market. Maksudnya dari “nieche” ini karena kita tahu bahwa competitionnya sangat banyak, semakin banyak orang yang akan mencoba bisnis-bisnis baru. Contoh nieche market adalah pet supplies, barang-barang kpop dan masih banyak lagi.

Dari 3 ide bisnis yang sudah dijelaskan, anda bisa memilih salah satunya. Dalam membangun bisnis juga hal pentingnya adalah selalu berusaha dan get creative. Karena menjadi pembisnis itu harus dibuktikan dengan langsung mempraktikannya, agar bisnis yang anda inginkan bisa terwujud.

Sekian yang dapat kami sampaikan, semoga artikel ini bisa membantu masalah yang sedang anda hadapi. Terimakasih.
Jangan lupa baca juga tutorial mengenai dunia usaha dan keuangan di bisnisonlineusaharumahan.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!