Tips  

Cara Merawat Kaos Polo Shirts

Cara Merawat Kaos Polo Shirts
Daftar Prakerja

http://bisnisonlineusaharumahan.com – Cara Merawat Kaos Polo Shirts Seringkali pemakaian jenis baju kaos banyak yang tidak tahu cara perawatannya, sehingga pakaiannya mudah mengalami kerusakan.

Untuk itu simak berikut tips untuk merawat baju kaos agar lebih tahan lama saat digunakan.

Cara Merawat Kaos Polo Shirts

1. JANGAN MERENDAM TERLALU LAMA

Saat akan mencuci pakaian kaos shirts, jangan sampai anda merendamnya dengan jangka waktu yang lama.

Karena hal ini akan menyebabkan kaos tersebut lebih mudah rusak saat digunakan.

Selain itu, karena terendam terlalu lama akan menyebabkan warna pada kaos tersebut pudar sehingga seringkali kita lihat warnanya menjadi terlihat lusuh.

2. PISAHKAN DARI BAHAN BAJU LAIN

Pisahkan proses mencuci baju kaos dengan bahan baju jenis lainnya, hal ini yakni untuk bisa membedakan cara perawatan saat mencuci.

Memisahkan dari bahan lain juga agar kaos tersebut tidak tercampuri warna berbeda apabila ada jenis pakaian yang warna bajunya mudah luntur dan meleber ke baju lainnya.

3. JANGAN DISIKAT

Janganlah menyikat kaos saat mencuci, selain akan merusak teksturnya dengan menyikat juga akan membuat baju kaos tersebut mudah melar.

4. DIJEMUR DALAM KEADAAN TERBALIK

Tentu saat menjemurnya perlu agar kaosnya dibalikan terlebih dahulu, hal ini dilakukan agar bagian depan kaos yg digunakan bisa tetap tampil bersih dan warnanya tetap bagus.

5. TIDAK DIGANTUNG

Kaos yang digantung biasanya akan menyebabkan kaosnya melar, agar tidak terjadi hal tersebut anda bisa langsung melihat dan menyimpannya pada lemari.

6. HINDARI PEMUTIH

Hindari penggunaan pemutih pada kaos anda, karena adanya bahan kimia yang ada dalam pemutih tersebut bisa menyebabkan tekstur kaos menjadi keras dan kasar, menyebabkan tidak nyaman saat digunakan.

7. JANGAN PAKE MESIN CUCI

Mencuci kaos pada mesin cuci akan membuat serat kaos tersebut membesar, melar dan karena proses pencuciannya diputar bisa menyebabkan kain kaosnya menjadi tipis.

Untuk itu cucilah baju kaos dengan manual menggunakan tangan, dikucek. Hati-hatilah saat mencucinya agar kaosnya tidak terlalu mendapat banyak tarikan dan gesekan.

8. SETRIKA SUHU SEDANG

Perhatikan saat baju kaos anda akan disetrika agar suhunya diatur secara benar, jangan terlalu tinggi, sedang saja.

Menyetrika dengan cara yang benar akan membuat kaos anda tidak mudah rusak dan warnanya akan tetap terjaga.

9. ADA NODA SEGERA BERSIHKAN

Segeralah mencuci apabila ada noda pada kaos anda, apabila dibiarkan dalam waktu yang lama nodanya akan sulit untuk dibersihkan.

10. JANGAN DIPAKAI TIDUR

Baju kaos sebaiknya jangan dipakai tidur, karena apabila kaos dipakai saat tidur akan merusak tekstur kainnya dan akan memunculkan buku-bulu kecil

yang menyebabkan kaos tersebut terlihat seperti lusuh, kotor dan tidak bagus lagi.

Nah, itulah beberapa tips untuk  pakaian terkhusus kaos Polo shirts.

Dapatkan selalu informasi terupdate, tips dan mengenai dunia usaha dan keuangan hanya di situs kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!