Mengetahui Bagaimana Menjadi Produsen

Mengetahui Bagaimana Menjadi Produsen
Ladara

Mengetahui Bagaimana Menjadi Produsen

http://bisnisonlineusaharumahan.com – Membahas mengenai produsen tentunya kita akan memulainya terlebih dahulu dengan hal-hal yang berhubungan dengan produsen.

Dimana produsen merupakan seseorang yang memproduksi suatu barang atau sekaligus menyediakan layanan jasa, yang bertujuan untuk dipasarkan pada suatu bisnis

maupun sekaligus berkontribusi membangun taraf ekonomi dilingkungan sekitarnya.

Semakin banyaknya transaksi jual beli yang dilakukan antara penduduk lokal dengan produk luar justru akan berdampak pada ekonomi yang ada di Indonesia.

Sebab, banyak sekali produsen di Indonesia yang tentunya tidak kalah saing. Sayangnya, banyak orang yang lebih memilih membeli produk luar dibanding produk lokal.

Dampak Seringnya Membeli Produk Luar

Dampak ini diantaranya ketergantungan import, hilangnya lowongan pekerjaan serta semakin banyaknya produsen yang dirugikan.

Pertama, mengenai hal yang menyebabkan ketergantungan impor yang nantinya akan membuat ekonomi di Indonesia mengalami penurunan jumlah konsumen,

tentunya penurunan konsumen tersebut akan menyebabkan hilangnya kesejahteraan masyarakat.

Tapi, siapa peduli?

Hilangnya kepedulian terhadap produk lokal merupakan hal yang sangat disayangkan, padahal justru produk lokalah yang sudah memiliki kejelasan sumber daya yang baik serta tak kalah saing dalam kualitasnya.

Yang paling penting adalah dengan membiasakan diri membeli produk lokal bukan hanya sekadar bisa berkontribusi pada ekonomi di Indonesia,

justru kita bisa membantu orang-orang yang paling dekat dengan kita dengan membeli produk mereka kita bisa membantu kesejahteraan mereka juga.

Selain itu, lapangan pekerjaan akan semakin sedikit sebab ketergantungan impor sendiri menyebabkan berbagai bisnis yang ada di Indonesia tak menemui keberhasilannya, terpaksa harus gulung tikar juga.

Banyak para pekerja yang di PHK akan menambah jumlah pengangguran yang ada.

Makanya dalam dunia bisnis kita jangan terlalu terfokus pada harga yang “terlalu mahal” sebab apabila kualitasnya memang bagus anda bisa membelinya,

serta dengan membeli itulah anda sudah berbaik hati membantu banyak orang mengenai penghasilan dari pekerjaan mereka.

Jadi yang dicari tidak hanya keuntungan untuk diri sendiri melainkan bisa membantu dan memberikan keuntungan kepada orang lain.

Terakhir, yakni banyaknya produsen yang dirugikan. Banyaknya kebijakan maupun rantai pada proses bisnis itu sendiri sngat ribet dan menyulitkan para produsen.

Dilain sisi, produsen dipaksa harus bisa bersaing dengan produk luar.

Tahapan Seorang Produsen Merugikan Vs Menguntungkan

Tahapan menjadi produsen yang merugikan adalah sebagai berikut mulai dari bahan baku, lalu diproduksi, diberikan kepada brandowner atau pemasar dan didistribusikan kepada konsumen.

Dengan rantai bisnis yang panjang justru akan merugikan produsen sendiri, apalagi jika berhadapan bekerja sama dengan pihak yang tidak bertanggungjawab dan

hanya memanfaatkan produksinya yang nantinya akan menambah kerugian besar terhadap produsen.

Untuk rantai yang menguntungkan adalah mulai dari produsen yang langsung didistribusikan kepada konsumen,

sehingga dilihat secara keuntungan pun akan mendapatkan lebih besar dari sebelumnya.

Nah, dari keuntungan itulah yang bisa sekaligus menyejahterakan para pegawai dari pelaku bisnis tersebut.

Diman anda bisa menggunakan sistem pemasaran berupa semi brandowner yakni untuk memperlancar cash flow yang akan anda dapatkan.

Dapatkan selalu informasi terupdat, tips dan mengenai dunia usaha dan keuangan hanya di situs kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!