Mengenal Apa Itu Asuransi?

Mengenal Apa Itu Asuransi?

http://bisnisonlineusaharumahan.com – Mengenal Apa Itu Asuransi? Sering kita dengar istilah asuransi ini yang digambarkan sebagai suatu jaminan pertolongan apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan terhadap seseorang.

Berdasarkan Undang-Undang No. 2 Th 1992 tentang usaha perasuransian. Asuransi adalah perjanjian antara dua pihak atau lebih, dengan mana pihak penanggung mengikutinya diri kepada tertanggung,

dengan menerima premi asuransi, untuk memberikan penggantian kepada tertanggung karena kerugian, kerusakan, atau kehilangan keuntungan yang diharapkan atau tanggungjawab hukum pihak ketiga

yang mungkin akan diderita tertanggung yang timbul dari suatu peristiwa yang tidak pasti atau memberikan suatu pembayaran yang didasarkan atas meninggal atau hidupnya seseorang yang dipertanggungkan.

Yang Terkandung Berdasarkan UU Perasuransian

Adanya penanggung yakni penanggung ini adalah seseorang yang menerima suatu resiko yang ditimbulkan dari perjanjian yang dilakukan.

Tertanggung juga memiliki arti yakni pihak yang akan mentransfer risikonya tersebut kepada penanggung.

Dan perjanjian merupakan suatu kontrak yang dilakukan kedua belah pihak baik itu dari perushaan asuransi beserta nasabahnya, perjanjian ini disebut dengan polis.

Dimana polis tersebut mencakup Keterangan, syarat & ketentuan, jumlah premi yang akan dibayar serta nilai manfaat dari asuransi tersebut.

Jenis-Jenis Asuransi

Pada jenis asuransi terdapat 2 jenis umum dan 1 jenis tambahan yakni asuransi insurance (Umum dan kerugian), asuransi jiwa (life insurance) dan asuransi sosial.

a). Dimana asuransi insurance ini mencakup suatu kerugian, kerusakan, keuntungan serta tanggungjawab hukum pihak ketiga.

b). Sedangkan asuransi life insurance yakni mencakup pembayaran yaitu disebut dengan dana santunan,

dimana pada pembayaran ini terdapat investasi yang bisa dilakukan.

Sesuai berdasar UU yang telah disebutkan diatas, maka, asuransi life insurance ini perjanjian untuk keadaan meninggal atau hidupnya seseorang yang dipertanggungkan.

Nah, itulah penjelasan dari asuransi beserta jenis-jenisnya yang dimana menjadi poin penting yang harus diperhatikan oleh seseorang saat akan membuat asuransi.

Tentunya sebelum anda akan membuat asuransi, pastikan bahwa anda sudah mengetahui apa saja tujuan dan kebutuhan dari asuransi tersebut.

Agar setelah kita mengetahuinya, kita akan salah lagi memilki jenis asuransi yang sesuai dengan kondisi kita.

Dapatkan selalu informasi terupdet, tips dan mengenai dunia usaha dan keuangan hanya di situs kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!