Tips  

Upaya Menjaga File Pekerjaan Supaya Aman!

Upaya Menjaga File Pekerjaan Supaya Aman!
Soda. PDF

Upaya Menjaga File Pekerjaan Supaya Aman!

http://bisnisonlineusaharumahan.com – Upaya Menjaga File Pekerjaan Supaya Aman! File hasil pekerjaan yang disimpan di laptop atau ponsel tentunya memilki kemungkinan buruk untuk hilang.

Entah itu dikarenakan oleh kerusakan maupun kapasitas memori yang sudah penuh sehingga terkadang menjadi salah satu penyebab file tersebut hilang.

Pentingnya menjaga file tersebut, karena suatu saat bisa saja dibutuhkan. Untuk itu, ada tips yang kami tuliskan sebagai upaya agar file anda tidak hilang.

Yuk, simak penjelasannya berikut.

2 Tips Menjaga file Supaya Aman

1. BACKUP DATA

Anda perlu membackup data-data dari file hasil pekerjaan anda, backup bisa dilakukan pada penyimpanan eksternal yakni seperti plasdisk.

Membackup yakni memindahkan dan menduplikatkan data dari hasil pekerjaan anda.

Ada kemungkinan terjadi kerusakan pada plasdisk juga, namun setidaknya anda telah berupaya agar file hasil pekerjaannya tidak hilang karena telah juga disimpan pada plasdisk.

2. SIMPAN DI DRIVE/PENYIMPANAN AWAN LAINNYA

Biasanya apabila anda menyimpan file pekerjaan pada drive apabila terjadi keruskana pada ponsel amupun laptop anda,

anda bisa menemukan dan mendownload filenya kembali di drive, biasanya pada Drive pastikan bahwa akun email anda sudah masuk ya.

Dengan menggunakan drive, meminimalkan potensi kehilangan file yang sangat penting, karena dengan menyimpannya disana anda bisa membukanya kembali kapan saja.

Selain drive anda juga bisa menggunakan penyimpanan awan lain agar bisa menyimpan filenya seperti contoh dropbox, Onedrive dan lainnya.

Kesimpulannya

Tips dari mengamankan data file ini merupakan upaya jaga-jaga apabila ada hal yang tidak diinginkan terjadi.

Apalagi kalo soal pekerjaan, kita harus profesional dalam menjaga data hasil pekerjaan tersebut.

karena apabila datang waktunya saat dibutuhkan anda tidak perlu lagi terlambat, panik, atau harus membuat semuanya dari awal lagi karena tugas yang disetorkan hilang karena ada kerusakan yang terjadi pada laptop atau ponsel anda.

karena data yang sebelumnya sudah diamankan baik itu melalui pembackupan maupun menyimpannya di google drive, sehingga anda tidak perlu khawatir lagi kehilangan filenya.

Nah, itulah 2 tips agar file pekerjaan anda aman dan tidak hilang tanpa bisa dikembalikan lagi.

Dapatkan informasi terupdate, tips dan mengenai dunia usaha dan keuangan hanya di situs kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!