Pekerjaan Sampingan Yang Menjanjikan Bagi Arsitektur

Pekerjaan Sampingan Yang Menjanjikan Bagi Arsitektur atau Drafter
ArsiCAP. ID

Pekerjaan Sampingan Yang Menjanjikan Bagi Arsitektur

http://bisnisonlineusaharumahan.com – Pekerjaan Sampingan Yang Menjanjikan Bagi Arsitektur. Apabila anda adalah seorang arsitektur yang sudah bekerja pada kontraktor sebuah perusahaan, namun masih membutuhkan sumber penghasilan lainnya.

Pada artikel kali ini kami akan memberikan tips pekerjaan sampingan untuk anda.

Pekerjaan sampingan ini bisa dikerjakan pada waktu luang anda, atau anda meluangkan waktu untuknya. Sebagai seorang arsitektur atau drafter tentunya memilki pekerjaan yang bergantung pada pesanan projek yang nantinya akan dibuat.

Jadi, apabila ada saatnya anda tidak memiliki projek yang masuk, anda bisa menggunakan tips kerja sampingan ini untuk bisa tetap berpenghasilan.

Pekerjaan Sampingan Seorang Arsitektur atau Drafter

1. BUKA KURSUS ONLINE/OFFLINE

Anda bisa membuka kursus dalam bidang yang anda kuasai yakni mendesain, banyak diluar sana yang membutuhkan mentor untuk belajar mengenai keahlian ini.

Untuk itu, membuka kursus online maupun offline bisa menjadi kesempatan menambah sumber penghasilan anda.

Yang paling penting dalam membuka pelatihan kursus semacam ini anda perlu menyiapkan pula materi-materi yang nantinya akan diberikan.

Apabila kursusnya berlanjut, anda bisa membuat inovasi baru yakni membuat tingkatan-tingkatan pada materi pembelajarannya.

2. GABUNG DI SITUS

Sekarang sebenarnya untuk mencari pekerjaan sangat mudah, asalkan kita mengetahui setiap informasinya ya.

Di Internet banyak situs freelance yang menawarkan penghasilan tambahan melalui kemampuan yang anda miliki, yakni dalam bidang designer.

Berikut situs yang bisa menjadi sumber penghasilan anda bisa untuk anda coba ada situs Fiverr, Freelancer, Sribulancer, Upwork dll.

3. MEMBUAT PRODUK DARI KEAHLIAN

Nah, poin ketiga ini susah susah gampang ya. Tapi, bisa anda coba dahulu perhatikan juga target pemasarannya agar anda bisa lebih cepat mendapatkan konsumen atau kliennya.

Anda bisa membuat suatu produk seperti gambar hasil desain, atau dalam bentuk video yang dipromosikan ke berbagai media.

Jika anda juga bisa membuat miniatur, mungkin banyak orang yang tertarik terhadap hasilnya.

Dalam hal ini pastikan bahwa kemampuan yang anda miliki memiliki kualitas yang baik sehingga akan lebih mudah menarik perhatian konsumen ataupun kliennya.

4. BUKA JASA DESIGN

Tips yang paling mudah diantara poin-poin sebelumnya, membuka jasa desain ini bisa anda lakukan untuk menambah sumber penghasilannya.

Tentunya sebelum itu anda harus membuat portofolio atau poster yang berisikan hal apa saja yang anda tawarkan dalam jasa desainer ini.

Lalu, promosikan diberbagai media termasuk sosial media yang anda miliki baik itu Facebook, Instagram, Whatsapp dan lain lain.

Pastikan saat anda membuka jasa ini bisa selalu memberikan layanan terbaik, sehingga nantinya konsumen atau klien akan percaya bahwa jasa yang anda miliki sangat bagus dan patut direkomendasikan kepada orang lain.

Nah, itulah beberapa tips pekerjaan sampingan yang bisa dilakukan oleh seorang arsitektur atau drafter.

Dapatkan selalu informasi terupdet, tips dan mengenai dunia usaha dan keuangan hanya di situs kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!