Tips  

4 Tips Membuat Resume Untuk Fresh Graduate

4 Tips Membuat Resume Untuk Fresh Graduate
Harian Pijar

http://bisnisonlineusaharumahan.com – Ada 4 tips membuat resume untuk fresh graduate supaya CV nya bisa langsung diterima sampai interview.

Apabila anda seorang fresh graduated yang belum memiliki pengalaman kerja apapun dan bingung harus mencantumkan apa saja supaya bisa langsung diterima sampai interview saat HRD melihat CV anda.

Pastikan anda melakukan 4 tips ini ya.

Yuk, simak penjelasannya berikut.

4 Tips Membuat Resume Untuk Fresh Graduate

4 Tips Membuat Resume Untuk Fresh Graduate-Biasanya untuk membuat CV anda perlu memberikan data identitas pentingnya saja, meskipun singkat padat dan jelas pastikan bahwa anda juga memberikan kesan menarik pada CV nya.

Kesan itu bisa berupa dari tampilan, tata letak tulisan, warna serta isi nya yang lebih informatif dan tidak terlalu bertele-tele.

1. EMAIL ADDRES

Dalam mengisi email pastikan bahwa nama email anda tidak menggunakan nama yang aneh-aneh, agar CV anda terlihat professional maka gunakan nama alamat email sesuai dengan nama lengkap anda.

Karena hal itu akan berpengaruh pada penilaian yang bisa memberitahukan seperti apa karakter yang anda miliki.

2. CV EYE CATCHING

Buat CV dengan tampilan semenarik mungkin tanpa terlihat acak-acakan ataupun dengan warna yang terlalu mencolok.

Gunakan latar tampilannya dengan 2 warna yaitu warna mild dan warna soft.

Karena apabila anda menggunakan kedua warna tersebut pada CV yang anda buat akan terlihat nyaman dipandang serta tidak terlalu mencolok karena efek dari warna yang dihasilkan terlihat halus.

3. LEADERSHIP ACTIVITY

Masukan kegiatan apa saja yang pernah diikuti dalam suatu komunitas tertentu organisasi atau juga ekstrakulikuler.

Karena dengan mencantumkan hal itu akan menambah penilaian mengenai pengalaman yang anda miliki meskipun belum memiliki pengalaman kerja.

Selain itu, dengan menambahkan kegiatan yang pernah anda ikuti tersebut akan memberi kesan bahwa anda pernah belajar berbagai hal juga.

4. CONTINUOUS LEARNING

Pimpinan perusahaan biasanya menyukai pekerja yang selalu bersedia dalam belajar hal-hal baru, yakni seorang pembelajar.

Untuk itu anda harus menunjukan bahwa anda juga memilki ketertarikan untuk selalu berproses dan selalu ingin belajar hal-hal baru.

Dimana hal ini bisa anda buktikan dengan mencantumkan pelatihan atau kegiatan yang pernah anda ikuti. Entah itu kegiatan belajar, kursus atau kegiatan lainnya.

Nah, itulah 4 tips serta penjelasannya yang bisa anda coba dalam membuat CV supaya CV yang anda buat bisa langsung membawa anda ketahui interview.

Dapatkan selalu informasi terupdet, tips dan mengenai dunia usaha dan keuangan hanya di situs kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!