Sumber Produksi Jaket Kulit Sukaregang Garut

Sumber Produksi Jaket Kulit Sukaregang Garut
Quran-Fakta.com

http://bisnisonlineusaharumahan.com – Sumber produksi jaket kulit Sukaregang Garut ini masih menjadi sumber produksi barang berbahan dasar Kulit yang memiliki kualitas tinggi, serta pemasarannya juga sudah menjangkau secara luas ke berbagai wilayah.

Sumber Produksi Jaket Kulit Sukaregang Garut

Pasti sudah tidak asing lagi dengan produk ini -Sumber Produksi Jaket Kulit Sukaregang Garut- karena pemasarannya menjangkau berbagai daerah lokal maupun internasional.

Berdasarkan sumber informasi dari GarutKab.com.id menuliskan dalam laman resminya bahwa memenuhi permintaan konsumen lokal dan nasional.

Jaket kulit Garut juga sudah merambah ke pasar internasional seperti Singapura, Malaysia, Taiwan, Jepang, dll.

Berdasarkan data terakhir, jaket kulit Garut diekspor ke Singapura, Malaysia, Taiwan dan Australia dengan volume mencapai 9.488 potong senilai $448.464.

Ini menunjukan peningkatan ekpor yang cukup membaik dimana volume ekspor sebelumnya mencapai 5.100 potong senilai US$258.651,0

Jenis kulit apa yang biasa digunakan untuk produksi?

Untuk produksi tentunya bahan menjadi hal yang paling utama.

Dimana para pengrajin produk kulit ini menggunakan 3 bahan untuk pembuatan produknya yakni dari kulit Sapi, Domba dan Kambing.

Karakteristik dari jenis-jenis kulit yaitu kulit Sapi memiliki teksturnya yang kasar dan keras, Domba memiliki tekstur yang lembut serta berpori-pori kecil dan Kambing sama seperti domba memilki tekstur lembut namun pori-porinya lebih besar.

Produk yang bisa dibuat dari bahan kulit yang berbeda akan menghasilkan produk yang berbeda juga. Apabila kulit sapi bisa digunakan untuk tas, dompet, gantungan kunci, sepatu, sendal dan sebagainya.

Sedangkan kulit Domba dan Kambing bisa digunakan untuk jaket karena teksturnya yang lembut bisa membuat jaket nyaman saat digunakan.

Pembuatan pola dilakukan secara manual atau sudah pakai mesin?

Sistem pemberian pola pada setiap produknya pun masih dilakukan secara manual, yakni oleh para pekerja di setiap toko tersebut.

Pemasarannya masih secara Offline

Sayangnya, penjualan kulit asal di Sukaregang ini masih dipasarkan secara offline, alasannya karena konsumen akan lebih percaya dan lebih tertarik apabila melihat produknya langsung.

Sehingga sistem pemasaran offline masih dipertahankan oleh para penjual produk kulit di Sukaregang Garut.

Karena sistem pemasarannya masih secara offline maka anda yang apabila ingin membeli jaket dengan ukuran yang sesuai dengan tubuh anda.

Anda bisa melakukan pengukuran terlebih dahulu, setelah itu nantinya anda akan diberitahukan oleh kasir atau pelayanan toko tersebut mengenai berapa hari waktu selesainya pesanan anda.

Selain bisa melakukan pengukuran, di toko tersebut bisa memesan warnanya serta desainnya juga, bisa membuat para pelanggan memesan jaket sesuai keinginnya.

Untuk kisaran harga produk banyak yang bisa anda beli kurang dari 1 juta. Untuk kualitas yang lebih bagus banyak produk yang memiliki kisaran harga 1 juta keatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!