Tips  

Tips Kerja Cerdas Dan Efisien

http://bisnisonlineusaharumahan.com – Banyak diantara kita yang masih bekerja dengan keras namun tak kunjung menuai hasil yang baik dan menguntungkan juga, untuk itu berikut kami tuliskan mengenai tips kerja cerdas dan efisien.

Tips ini bisa membantu upaya anda agar bisa bekerja dengan optimal tanpa meninggalkan hasil pekerjaan yang maksimal.

Tips Kerja Cerdas Dan Efisien

Tips Kerja Cerdas Dan Efisien
Kompasiana.com

1. BUAT AGENDA MINGGUAN

Buatlah agenda mingguan, karena hal itu akan lebih membantu anda dalam mengefektifkan waktu kerja anda.

Agenda kerja mingguan juga akan membantu anda lebih tertantang sehingga bisa membuat anda mengerjakan pekerjaan menjadi lebih cepat.

Biasanya apabila anda tidak membuat agenda mingguan di hari libur akhir pekan anda akan merasa khawatir bagaimana pekerjaan di hari selanjutnya, yang berakibat anda akan terlalu memikirkan hal itu sehingga dihari liburan pun anda tidak mendapatkan istirahat yang cukup.

Nah, dengan adanya agenda mingguan anda tidak akan lagi merasakan kekhawatiran berlebihan, karena anda sudah memilki agenda yang sudah ditentukan, sehingga tidak perlu lagi stress untuk memikirkannya anda hanya tinggal mengerjakannya saja.

2. MATIKAN HANDPHONE

MATIKAN handphone apabila anda sedang bekerja. Notifikasi, dering, telpon serta lainnya yang dapat mengganggu konsentrasi anda saat bekerja.

Meskipun handphone dapat membantu anda dalam bekerja, penggunaan yang berlebihan justru akan membuat anda tidak fokus pada pekerjaan anda.

Selain itu, dengan bermain handphone disaat kerja akan membuat anda menghabiskan lebih banyak jam kerja sehingga menghambat penyelesaian pekerjaan anda lebih cepat.

Untuk itu, pastikan saat anda akan bekerja agar mematikan handphone terlebih dahulu. Apabila khawatir akan ada informasi penting, tinggalkan saja pesan singkat.

3. HINDARI MENGERJAKAN SESUATU SECARA BERSAMAAN

Mengerjakan sesuatu dalam waktu yang bersamaan tidak akan mengefesienkan pekerjaan anda. Hal ini justru dapat menyebabkan konsentrasi anda dalam bekerja anda terbagi.

Selain itu, terlalu banyak mengerjakan suatu hal secara bersamaan akan membuat anda merasa lebih mudah lelah ketika sedang melakukannya.

4. PRIORITASKAN PEKERJAAN ANDA

Membuat prioritas pekerjaan akan membantu supaya ketika sedang bekerja tidak kebingungan untuk menyelesaikan satu persatu pekerjaan anda. Dengan menentukan segi prioritas anda akan lebih terdorong untuk mengerjakan pekerjaan lebih cepat dan tetap efisien.

5. BE PERFECLY ORGANIZED

Segala sesuatu yang sudah terorganisir tentunya menjadi satu langkah bagus sebelum melakukan suatu pekerjaan.

Dengan mengorganisir segala sesuatu yang ada disekitar dalam pekerjaan maupun selain itu dapat membuat anda lebih mudah merasa tenang dan bahagia meskipun sedang melakukan banyak pekerjaan.

Hal ini juga tentunya akan membuat pikiran anda tidak mudah stress saat kelelahan setelah seharian bekerja.

6. UKUR HASIL BUKAN WAKTU

Dalam bekerja ukurlah hasilnya bukan waktunya. Karena memiliki hasil pekerjaan yang baik dan dapat lebih banyak menyelesaikan pekerjaan mampu menjadi goals tersendiri pagi para pelaku kerja.

7. BUAT RUTINITAS DAN TEKUNI

Buat rutinitas yang anda sukai serta yang dapat membantu mensuport pekerjaan anda menjadi lebih baik. Setelah itu, tekunilah rutinitas tersebut.

Membuat rutinitas positif tertentu sebelum bekerja bisa membantu anda agar lebih relaks saat memulai pekerjaannya, selain akan membuat nyaman juga bisa menyelesaikan pekerjaan anda lebih banyak.

8. AGENDAKAN ISTIRAHAT YANG TERATUR

Mengagendakan istirahat yang teratur adalah supaya anda bisa bekerja dengan optimal.

Istirahat yang berkualitas akan membuat melakukan pekerjaan dengan baik juga. Energi yang terkumpul saat beristirahat bisa menjadi modal agar anda bisa bekerja secara maksimal dan meminimkan rasa mudah lelah.

9. SELESAIKAN YANG TELAH DIMULAI

Hal ini bisa menjadi prinsip saat anda sedang melakukan pekerjaan. Terlalu banyaknya pekerjaan bisa membuat anda kebingungan dan merasakan beban yang berat untuk menyelesaikannya.

Apabila prinsip “selesaikan yang telah dimulai” ini dilakukan anda bisa menyelesaikan satu persatu pekerjaan anda, tanpa mengkhawatirkan pekerjaan lainnya.

10. MENGOTOMATISKAN LEBIH BANYAK PEKERJAAN

Mengotomatiskan ialah agar anda lebih cepat dalam melakukan pekerjaan, menjadikan pekerjaan sebagai rutinitas akan mendorong anda terbiasa melakukannya.

Sehingga, dengan terus menerus melakukan rutinitas sama anda akan lebih mudah dan cepat saat menyelesaikan pekerjaan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!