Tips  

Trik Mengecas Handphone Agar Performanya Tetap Bisa Ngebut

http://bisnisonlineusaharumahan.com – Trik Mengecas Handphone Agar Performanya Tetap Bisa Ngebut. Solusi agar handphone anda tetap optimal saat digunakan, anda perlu memperhatikan saat pengecasannya yaa karena hal ini memang menjadi faktor penting dari penyebab kerusakan handphone anda.

Pastikan bahwa Anda tidak memiliki kebiasaan buruk juga lohh saat digunakan. Yuk simak penjelasannya berikut ini ya.

Trik Mengecas Handphone Agar Performanya Tetap Bisa Ngebut

Trik Mengecas Handphone Agar Performanya Tetap Bisa Ngebut
KALI INDONESIA

1. MENGABAIKAN PENGECASAN LEBIH CEPAT

Kebanyakan dari ponsel smartphone sekarang dalam ponselnya memiliki pengaturan mengenai pengisian daya, yakni menu “pengisi daya cepat” dan Anda bisa menggunakan menu ini saja jangan terlalu berlebihan.

Pengoptimalan menu percepatan daya ini memang sudah diatur maksimum dayanya, namun apabila digunakan secara berlebihan akan membuat ponsel anda jadi rusak.

2. MENGHABISAKAN DAYA PONSEL SAMPAI 0%

Agar handphone anda bisa memilki performa yang tetep ngebut, jangan sampai anda menggunakan handphone sampai daya 0% lalu mengecasnya sampai 100%, hal itu justru akan mengurangi ketahanan daya dan apabila sering dilakukan akan membuat penggunaan baterai menjadi lebih boros.

Untuk sesuai aturannya agar handphone bisa tetap optimal, anda bisa mengecas daya apabila baterai yang sudah digunakan tersisa sebesar 20% lalu di changer sampai 90%.

Jika anda melakukan hal ini secara rutin handphone anda akan lebih tahan lama baterainya juga tidak akan mudah rusak.

Jangan mengecas handphone dalam keadaan panas juga, karena akan menyebabkan kerusakan pada komponen didalam baterainya.

3. MEMAKAI SEMBARANG PENGECAS

Banyak sekali anggapan bahwa semua jenis casan itu bisa digunakan, tentunya hal ini salah besar. Apabila adanya ketidaksesuaian antara handphone dan casan maka akan merusak handphonenya, apalagi kalo jenis casanya bukan casan original.

4. MENGECAS PONSEL DI CAFE ATAU TEMPAT UMUM LAINNYA

Jangan mengecas ditempat umum, karena anda tidak akan mengetahui penggunakan casan sebelumnya buruk atau tidak, lalu jenis casan yg digunakan ditempat umum tersebut juga aman digunakan atau tidak.

Banyak juga informasi yang menyatakan apabila anda mengecas di tempat umum bisa saja data handphone yang anda milki tercuri oleh seseorang seperti hacker misalnya.

5. BEPERGIAN TANPA POWERBANK

Menggunakan powerbank lebih bagus dibandingkan dengan melakukan pengecasannya ditempat umum yang sembarangan, pastikan juga powerbank yang anda gunakan memilki arus yang sesuai dengan handphone anda.

Smartphone sekarang biasa mengecas dengan arus 2,1 A dan dalam powerbank tentunya memilki 2,1 A -2,4 A sangat aman untuk digunakan.

7. MENGGUNAKAN APLIKASI PENGHEMAT DAYA

Apabila handphone anda sudah mengalami penurunan daya, sebagian besar orang banyak khawatir sehingga malah menginstal aplikasi penghemat daya.

Melakukan instalasi aplikasi ini bukan malah membuat handphone semakin optimal justru malah sebaliknya, dengan menggunakan aplikasi semacam ini justru akan lebih banyak menguras daya pada ponsel anda.

8. MENGECAS DI MOBIL

Karena arus yang ada pada mobil rendah sehingga apabila anda mengecas handphone anda di mobil seringkali anda dapatkan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk bisa mengisi baterainya atau malah sampai gak masuk daya saat pengecasannya.

Hal ini karena arus yang dimiliki baterai itu rendah sehingga akan membuat ponsel anda memilki daya yang rendah juga.

9. MENGECAS PONSEL SEMALAMAN

Kebiasaan mengecas semalaman itu sangat tidak baik, karena bisa membuat handphone anda over charger dimana baterai handphone akan lebih rentan mengalami kerusakan.

10. MEMAKAI PONSEL SAMBIL MENGECAS

Kebiasaan menggunakan handphone saat mengecas ini juga akan menyebabkan penggunakan handphone anda tidak optimal serta lebih mudah memberikan daya baterai anda. Intinya hindari Kebiasaan ini ya.

12. STOP PAKAI HP SAAT BATERAI 50%

Apabila anda tidak ingin memakai handphone dalam beberapa waktu pastikan bahwa baterainya tersisa 50% dan langsung matikan saja, karena hal ini dapat mengoptimalkan kembali handphone anda. Apabila berkurang anda bisa mengecasnya kembali.

13. MENGECAS SAAT ADA BADAI PETIR

Arus yang ada dirumah atau bangunan lainnya biasanya tinggi 200+ volt keatas, apalagi jika sedang terjadi badai hujan petir yang memilki lebih besar Volt jika kedua hal ini berbenturan maka bisa saja hal-hal berbahaya terjadi.

  • Untuk mengantisipasinya jika anda ingin mengecas dalam situasi sperti ini gunakan saja powerbank.

14. MENGECAS HP DI LAPTOP

Seperti mobil, Laptop juga memiliki arus rendah yang apabila anda menggunakannya untuk mengecas handphone sayangnya akan menyebabkan handphone anda tidak optimal lagi, serta bisa sampai termasuki berbagai macam virus.

Nah, begitulah tips trik mengecas handphone agar handphone anda tetap memiliki performa yang bagus serta bisa tetap ngebut saat digunakan.

Dapatkan informasi terupdet, tips, mengenai dunia usaha dan keuangan hanya di situs kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!