10 Animasi Lokal Karya Anak Bangsa Di Indonesia

http://bisnisonlineusaharumahan.com – Dalam industri animasi tentunya negara Indonesia juga memiliki banyak karya-karya yang telah hadir dalam bidang ini yang tidak kalah kualitasnya dari produksi mancanegara, kalian masih belum tau? yuk simak penjelasannya, berdasarkan sumber yang kami dapatkan ada 10 animasi lokal karya anak bangsa di Indonesia yang perlu kamu ketahui.

10 Animasi Lokal Karya Anak Bangsa Di Indonesia

10 Animasi Lokal Karya Anak Bangsa Di Indonesia
TIRTO ID

1. MERAIH MIMPI

2009, film animasi ini sendiri merupakan versi lokalisasi dari film Sing to the Dawn yang rilis di Singapura satu tahun sebelumnya.

Singkat cerita dari animasi ini adalah menceritakan tokoh utama yang bernama Dana beserta adiknya yang berupaya menyelamatkan desa dari seorang penjahat yang ingin mengukur serta menjadikan desanya sebagai perhotelan.

2. PADA SUATU KETIKA

Ini merupakan film animasi karya Lakon Animasi yang ditayangkan dengan berdurasi pendek pada tahun 2011.

Film animasi ini mengangkat kisah dari kehidupan sehari-hari masyarakatdi tanah air. Yakni seperti pemukiman padat penduduk, pasar, dan berbagai peristiwa yang terjadi dalam desa tersebut. Uniknya film animasi ini memiliki kisah yang dicampur dengan dunia khayal yakni adanya kemampuan alat transportasi yang bisa berubah menjadi robot. Film animasi ini mendapatkan komentar positif dalam ranah internasional. Tentunya karya anak bangsa yang hebat sekali yaa.

3. PETUALANGAN SI ADI

Film animasi ini merupakan hasil dari karya 50 siswa terpilih dari 10 SMK yang ada di tanah air. Meskipun bukan dari kalangan profesional, film animasi dengan kualitas ini patut untuk mendapatkan penghargaan serta dukungan.

Film animasi ini menceritakan seorang anak yang bernama Adi yang berusaha untuk menyelamatkan ayahnya yang berubah menjadi seseorang yang jahat setelah merantau.

4. UWA DAN RIMBA DI INDONESIA

Film animasi ini sangat cocok ditonton untuk anak-anak. Film bertema edukasi ini mengisahkan tentang kehidupan tiga satwa khas Indonesia yang terancam punah yakni satwa badak bermula satu, harimau sumatra serta orang utan.

Selain film animasi ini sangat menghibur, banyak sekali pembelajaran yang bisa diambil dari kisah dan karakter yang ada dalam animasinya patut untuk dicontoh.

5. KUKU ROCK YOU

Animasi ini yakni mengangkat cerita tentang kehidupan ayam yang memilki kesenangan bernyanyi rock, dimana selain menceritakan kehidupan sehari-hari dalam animasi ada juga bersifat komedi yang mampu menghibur para penontonnya.

6. BINEKON

Binekon ini merupakan karya dari Madoko dan Haryadi, film animasi ini memiliki misi untuk menyatukan masyarakat Indonesia berdasarkan Bhineka Tunggal Ika. Film ini juga bisa dijadikan alternatif untuk mengenalkan keberagaman yang ada di Indonesia kepada anak-anak dengan cara yang lebih menyenangkan.

7. BATTLE OF SURABAYA

Animasi ini menjadi film lokal yang sempat booming pada tahun 2015 lalu, karena memiliki kualitas grafis yang sangat bagus. Selain itu, banyak juga pesan moral tentang perdamaian dan cinta tanah air. Sehingga film animasi ini sampai meraih penghargaan dari dunia perfilman Internasional, termasuk mendapatkan beberapa penghargaan dari International Movie Trailer Festival (IMTF) 2013 dan INAICTA 2012.

Film animasi ini menceritakan seorang yang bernama Musa yang berperan sebagai tukang semir sekaligus kurir para pejuang di Surabaya saat peristiwa 10 November 2015.

8. KNIGHT KRIS

Animasi ini diproduksi oleh Viva Fantasia Animation. Film yang dipoduseri oleh Deddy Combuzier. Mengangkat kisah tentang seorang anak laki-laki yang berusia 8 tahun bernama Bayu yang menemukan keris didalam sebuah candi kuno.

9. HEBRING

Film animasi ini merupakan karya dari Main Motions dimana animasi ini mengisahkan keseharian superhero yang dibumbui dengan komedinya. Film yang sangat seru ini ditayangkan dalam durasi yang lebih pendek serta terbagi menjadi beberapa episode.

10. TENDANGAN HALILINTAR

Film animasi ini merupakan hasil karya dari MD Animation. Mengangkat kisah tentang kedua anak laki-laki kakak beradik yang memilki kesukaan dalam bermain permainan bola berupa hasil dari imajinasi mereka sendiri.

Nah, itulah film animasi lokal karya anak bangsa Indonesia, yang tentunya tidak kalah juga dari produksi animasi mancanegara. Kualitas desain grafisnya juga dari tahun ke tahun semakin bagus, sehingga bisa lebih menarik perhatian masyarakat untuk menontonnya. Apabila anda termasuk penggarap animasi tentunya hal ini bisa menjadi salah satu media untuk mengenalkan serta menyebarluaskan nilai kebaikan untuk para generasi muda selanjutnya.

Dapatkan selalu informasi terupdet, tips, mengenai dunia usaha dan keuangan hanya di situs kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!