Faktor-Faktor Untuk Menentukan Harga Seorang Desainer

Prinsip Membuat Desain Logo

http://bisnisonlineusaharumahan.com – Menentukan harga seorang desainer, anda seorang desainer pemula? desainer pemula yang masih kebingungan menentukan harga project desainnya yuk kenali terlebih dahulu apa saja faktor-faktor untuk menentukan harga seorang desainer terhadap project desainnya.

Simak penjelasnnya berikut ya.

Faktor-Faktor Untuk Menentukan Harga Seorang Desainer

Faktor-Faktor Untuk Menentukan Harga Seorang Desainer
Buzzup.id Faktor-Faktor Untuk Menentukan Harga Seorang Desainer

1. JENIS DESAINNYA

Jenis-Jenis desain diantaranya ada logo, ilustrasi, cover buku, player dan masih banyak lagi. Karena harga setiap desainnya berbeda-beda, anda sebelumnya perlu tahu terlebih dahulu mengenai jenis desain apa yang akan anda buat, dengan itu anda bisa menyesuaikan harganya sesuai jenis desain yang dibuat.

2. DIMANA PASARNYA

Dalam menentukan harga berdasarkan harga pasaran, antara suatu tempat dengan tempat lain tentu akan berbeda. Sayangnya, apabila dibandingkan antara rating Indonesia dan negara lain tentunya rate di Indonesia masih sangat rendah karena daya belinya memang rendah juga. Apabila anda menginginkan rate yang lebih besar dimana anda bisa mencoba pasar diluar daerah anda yakni menawarkan jasa desain anda ke luar negeri karena dengan itu anda bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

3. SIAPA KLIENNYA

Salah satu faktor lainnya untuk menentukan harga desain yakni dengan mengenal klien. Klien disini memilki
beberapa jenis yakni perorangan, kompeni (kompeni besar atau kecil),
dan agensi. Untuk itu sebagai desainer anda bisa mengenali terlebih dahulu kliennya karena dengan itu anda bisa menentukan harga untuk setiap project yang dipesannya.

4. JENIS PROJECTNYA

Jenis project tentunya memiliki harga berbeda yakni apabila projectnya berlanjut dan project yang tidak berlanjut. Untuk project berlanjut anda bisa menawarkan diskon kepada klien anda, apabila tidak berlanjut anda bisa langsung saja memberikan harga yang telah ditentukan.

5. JAM TERBANG

Jam terbang memiliki kaitannya dengan 2 hal yakni pengalaman dan jumlah banyaknya klien sebelumnya. Pengalaman ini merupakan seberapa lama anda telah menekuni usaha dibidang ini dan apabila untuk jumlah klien sebelumnya yakni seberapa banyak project yang sudah anda buat, anda bisa menggunakan kesempatan ini untuk meng up harganya, karena dengan mengenalkan kedua hal tersebut bisa menjadi nilai lebih dari usaha desainer anda.

6. SKILL

Karena skill yang dimiliki setiap orang berbeda-beda maka berpengaruh juga pada harga desainnya yang akan berbeda-beda juga. Pada skillnya ada 2 jenis yakni skill desain dan skill marketing, idealnya anda harus bisa mempunyai keduanya karena apabila desain anda bagus tapi kemampuannya marketing anda rendah maka harganya pun akan ikutan rendah berlaku juga untuk sebaliknya.

Nah, itulah faktor-faktor untuk menentukan harga dari project desain anda. Untuk anda yang pemula yang masih kebingungan menentukan harga yuk pahami dulu apa saja faktor yang mempengaruhi nilai harga dari project desain anda.

Dapatkan selalu informasi terupdet, tips, mengenai dunia usaha dan keuangan hanya di situs kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!