6 Target Penjualan Hasil Panen Pertanian

http://bisnisonlineusaharumahan.com – Hasil panen dari terkadang membuat para petani kebingungan harus menjualnya kemana dan kepada siapa, hubungan yang rendah akan menghambat proses penjualannya. Untuk itu, sebenarnya masih ada banyak cara yang bisa digunakan untuk menjualbelikan hasil panen, yang pada artikel kali ini kami hanya merangkum 6 target penjualan hasil panen pertanian.

Yang paling penting dan utama adalah mencari tahu, melakukan riset pasar terlebih dahulu agar para petani bisa mendapatkan harga yang standar minimal sampai menjual hasil panen dengan harga yang murah, karena hal itu dapat membuat para petani rugi besar terhadap hasil panen pertaniannya.

6 Target Penjualan Hasil Panen Pertanian

UKMINDONESIA.ID

1. MENJUAL MELALUI SOSIAL MEDIA (ONLINE)

Untuk anda yang masih memiliki relasi dalam dunia nyata, anda bisa mempromosikannya melalui media sosial secara online. Tak jarang banyak para petani yang mencoba menikmati hasil panennya dan menghasilkan hasil yang berupa banyak konsumen yang tertarik untuk membeli dari Anda para petani.

Peluang ini justru memudahkan para pemasok untuk mendapatkan hasil panen yang tentu saja langsung dari tangan peryamanya, biasanya harganya juga lebih murah sehingga bisa dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi.

2. MENJUAL KE PASAR

Target penjual mungkin sudah tidak asing lagi ya, karena sampai sekarang memperjualkan hasil panen ke pasar sudah menjadi hal umum yang dilakukan oleh para petani.

melakukan penjualan ke target penjualan ini bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar karena langsung menjualnya ke konsumen tanpa pelantara apapu.

3. MENJUAL KE PENGECER

Pengecer adalah seseorang yang akan menjual hasil pertanian dalam bentuk eceran.

Target penjualan untuk para petani kepada para petani tentunya bisa jugaaa loh, kesempatan dan proses yang memudahkan para petani besar untuk mendapatkan keuntungan lebih tinggi. Para petani dapat menjual hasil panennya ke pengecer sehingga nanti hasil produksinya juga akan dijual kembali kepada konsumen dalam bentuk eceran.

4. SESAMA PENGEPUL

Target penjual ini yakni menjual hasil panen dari para petani ke pengepul lainnya. Maksudnya adalah untuk pengepul pemula, mereka bisa menjual hasil panen yang sudah dikumpulkan tadi ke pengepul senior yang lebih tau dan lebih banyak relasi untuk Penjualannya.

Hal ini tentunya akan menjadikan profit yang dimiliki terbagi-bagi sesuai kesepakatan antara para pengepul. Untuk pengepul pemula cara ini memang sangat direkomendasikan.

5. MENJUAL KE PEDAGANG BESAR

Maksudnya adalah melakukan penjualan ke pedagang yang marketnya sudah cukup besar, yakni dari pengepul tidak langsung dipasarkan melainkan diberikan terlebih dahulu ke pedagang besar.

6. MENJUAL KE BOS PASAR INDUK

Target Penjualan pasar ini hampir sama dengan poin kelima, namun bedanya bos pasar induk biasnya memiliki pasar yang sudah sangat besar sehingga dapat meningkatkan berbagai pedagang yang nantinya akan diperjualbelikan kepada konsumen.

Nah, itulah 6 penjelasan mengenai target penjualan pasar, jika anda seorang petani yang masih bingung memasarkan hasil panen pertaniannya anda bisa langsung coba aja 6 target ini.

Dapatkan selalu informasi terupdet, tips, mengenai dunia usaha dan keuangan hanya di situs kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!