10 Bidang Desainer Grafis

http://bisnisonlineusaharumahan.com – 10 Bidang Desainer Grafis, masih bingung sama jenis-jenis pekerjaan desain grafis? banyak sekali jenis dari desain grafis yang tentunya kalian belum tahu lohh, padahal kalo diperhatikan jenis-jenis ini sering kita temukan diberbagai flatprom baik itu di sosial media maupun di situs-situs.

Yuk, simak penjelasannya berikut.

10 Bidang Desainer Grafis

10 Bidang Desainer Grafis
glints

1. VISUAL IDENTIVITY

Berdasarkan job dest jenis bidang desain Grafis ini biasanya kerja di suatu agensi, product house, atau bisa juga disuatu perusahaan dimana anda akan diminta untuk menjaga dari branding yang perusahaan tersebut miliki. Sofware yang biasa digunakannnya adalah photosop, coreldraw atau ilustrasi.

2. MARKETING

Anda bisa mengenal jenis desain ini dan menemukannya di flatprom instagram, dimana mereka menjadi desain grafis untuk membuat suatu konten dari setiap postingannya di intagram.

3. PERIKLANAN

Jenis ini hampir mirip dengan jenis desain grafis marketing, perbedaannya dalam periklanan informasi yang didapatkan tidak terlalu banyak lebih singkat, padat dan jelas. Biasanya project yang akan mereka buat berupa baliho, banner, iklan stiker mobil dan iklan digital.

Software yang biasa digunakannya adalah ada ilustrasi, photosop, 3D dan after impact.

4. USER INTERFACE (UI)

Untuk jenis ini biasanya mereka sebagai desainer nya akan terfokus pada desain di aplikasi tertentu, selain itu, jenis ini memiliki fungsi dua arah interaksi baik dari pemilki aplikasi maupun dari pengguna aplikasinya.

Kerjaannya yakni mendesain tombol, menentukan warna, bahkan animasi. Software yang biasanya dipake adalah klinto, principle, frame x, ilustrato, photosop atau Adobe experience desain.

5. WEBSITE

Seorang website desainer selain harus memperhatikan nilai ke aestetikan dari tampilan setiap websitenya juga harus memperhatikan kenyamanan dari pengunjung untuk situs tersebut.

software yang biasa digunakan adalah sketch, Pigma, ilustrasi dan lain sebagainya.

6. PUBLIKASI

Jenis desain grafis ini berfokus untuk mengatur tata letak buku, koran, dan lain sebagainya. Beralih dimana bisa menjadi pekerjaan online contohnya seperti E-book juga laporan digital. Software yang sering digunakan yakni Adobe in desain, ilustrasi, photosop bahkan sampai ke acrobatreader.

7. KEMASAN

Untuk desain grafis jenis ini biasanya membuat desain untuk kemasan dari suatu produk dari mulai bentuk dan desain grafisnya. Software yang biasa digunakan yakni photosop, ilustrasi, software-software 3D lainnya.

8. APPAREL

Biasanya berfokus pada desain yang bersifat printing, yakni seperti desain yang digunakan untuk pembuatan baju, kaos dan kemeja atau untuk benda lunak lainnya. Prosesnya mulai dari memilih bahan sampai menjadi hasil cetakan. Software yang digunakan biasanya ilustrator, photosop, acrobatreader, prockrit, fresco juga software-software 3D lainnya.

9. MOTION

Yakni berupa desain bergerak, pekerjaan dalam Jenis ini biasanya membuat video promosi, iklan, logo bergerak, presentasi, credit title, intinya desain ini untuk project yang berbentuk vidio. Software yang biasa digunakan after ipact, power point, software-software 3D, dan framier pro.

10. ENVIRONMENTAL

Untuk jenis desain ini dimana tugas desainer yaitu untuk membuat suatu lokasi agar lebih informatif, yakni berfungsi untuk mengarahkan pengunjung dari suatu tempat ke tempat lain contohnya seperti petunjuk jalan atau berupa tanda-tanda tertentu. Untuk software biasanya menggunakan photosop, ilustrasi, dan juga software-software 3D lainnya.

Nah, itulah penjelasan dari jenis-jenis pekerjaan bidang desain grafis, seperti yang anda lihat ternyata untuk menjadi desainer software yang sering digunakan oleh mereka yakni ilustrasi juga photosop. Pastikan untuk anda yang ingin memulai menjadi desainer minimal harus mempunyai 2 software tadi ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!